• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Lensa Sergai Bersama Kemenag : Menjadi Keluarga Yang Berkualitas Dalam Islam

diskominfo      0

Lensa Sergai Bersama Kemenag : Menjadi Keluarga Yang Berkualitas Dalam Islam

Sei Rampah,

Talkshow “Lensa Sergai” edisi Senin (8/7) kembali mengundang Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Bertindak sebagai narasumber adalah Ustadz Sarwedi Gultom, bertempat di Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah.

Ustadz Gultom menyampaikan tema talkshow hari ini yaitu “Menjadi Keluarga Yang Berkualitas Dalam Islam”. Keluarga sakinah merupakan idaman setiap pasangan yang berumah tangga. Hal ini menggambarkan suatu keluarga yang bahagia  dalam perspektif ajaran Islam, ungkap Ustadz Gultom diawal talkshow.

“Keluarga sakinah Istilah Arabnya, usrah sa’idah atau keluarga bahagia.  Yang berarti tenang, terhormat, aman, penuh kasih saying, mantap, dan memperoleh pembelaan.

Disampaikan  Ustadz Gultom, bahwa Rasulullah SAW, sejak 14 abad silam telah memberi contoh kepada umatnya tentang cara-cara membangun keluarga sakinah. Keluarga yang sakinah merupakan benteng  yang resisten  terhadap berbagai penyakit sosial.

Dalam menjadikan sebuah keluarga yang berkualitas Islami tidaklah gampang. Masa kini merupakan sebuah zaman yang dapat dibilang rusak dengan lingkungan yang buruk. Akan tetapi, keluarga yang sakinah berkualitas secara Islami akan tetap terpelihara sebagai keluarga yang indah dengan pribadi-pribadi yang kuat.

Keluarga sakinah berkualitas memiliki mekanisme  dan system dalam pergaulan sosial yang menjamin keutuhan kualitasnya meski  berada di tengah masyarakat yang tak berkualitas.

“Agama memiliki peran sentral untuk mendidik sebuah keluarga. Hal ini yang kita harapkan agar keluarga Indonesia tumbuh semakin berkualitas, terutama dengan pola-pola asuh yang baik guna menghasilkan generasi yang baik secara lahir dan batin.”

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender