• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Kadis Kominfo Sergai Hadiri Pembukaan APKASI Otonomi Expo 2019

diskominfo      0

Kadis Kominfo Sergai Hadiri Pembukaan APKASI Otonomi Expo 2019

Jakarta,

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Drs. H Akmal, M.Si turut mendampingi Bupati Sergai Ir H Soekirman saat menghadiri pembukaan kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (3/7).

Selain Kadis Kominfo, turut hadir Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Drs Santun Banjarnahor, M.Si, Kepala DPMP2TSP Dingin Saragih, SIP, M.Si, Kadis Perindag Hj Nina Deliana, S.sos, M.Si serta Kepala OPD lainnya.

Kegiatan APKASI Otonomi Expo 2019 yang telah dihelat tahun ini mengambil tema “Kemitraan Bisnis untuk Peningkatan Ekonomi Lokal Berkelanjutan” dan diikuti oleh kabupaten/kota, provinsi, kementerian, lembaga negara non kementerian, BUMN, lembaga donor, perusahaan swasta nasional dan multinasional, Atase perdagangan luar negeri, para pelaku usaha/Industri Kecil Menengah (IKM), universitas, mahasiswa, serta masyarakat umum.

Setiap tahunnya, Pemkab Sergai berperan serta dalam kegiatan tersebut, sebagai upaya untuk menunjukkan dan memperkenalkan potensi daerah serta mengambil masukan dari daerah lain.

Acara di buka langsung oleh Menkopolhukam Wiranto yang mewakili Presiden Republik Indonesia.  Menko Polhukam Wiranto mengucapkan berterimakasih kepada para Bupati yang telah mampu meredam dan menjaga kekondusifan daerah sebelum dan pasca Pemilu tahun ini. Dan menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo agar masing-masing daerah berlomba dalam membuat inovasi sehingga terjadi persaingan yang sehat antar daerah.

“Hendaknya karya-karya yang inovatif dapat menjadi pendorong dari pertumbuhan dan perkembangan pembangunan daerah agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat banyak,” ujarnya.

Usai acara pembukaan, di stand Pemkab Sergai, Bupati Soekirman menyampaikan konsep inovasi pariwisata yang diusung bertema “Kampung Pataya”.  Konsep ini merupakan inovasi pariwisata yang terintegrasi antara Pangan, Pariwisata dan Kebudayaan.

Diantara komponen pendukung terwujudnya konsep Pataya tersebut terdapat wisata bahari dengan 12 objek wisata bahari yang terbentang sepanjang 55 km garis pantai. Selanjutnya terdapat wisata pertanian yaitu agro wisata komoditi padi unggulan dan organik, kedelai, holtikultura, serta pengalaman memetik buah dan sayur langsung ditempat.

“Kabupaten Sergai akan segera merealisasikan wisata Waterfront City diantaranya berupa River Cruise yakni wisata menyusuri sungai menuju pasar terapung menggunakan kapal, serta tentunya wisata air andalan Sergai yang telah cukup dikenal dan berprestasi yaitu arung jeram,” ujar Bupati.

Bupati berharap, melalui ajang APKASI Otonomi Expo 2019 ini dapat menarik minat investor dalam maupun luar negeri untuk menanamkan investasi mewujudkan konsep Waterfront City zona 1, 2 dan 3 sesuai konsep yang ditawarkan diperkirakan membutuhkan investasi lebih kurang 96 milyar,” ungkapnya.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender