• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Rakor Implementasi dan Optimalisasi Surat Keluar Sisumaker

diskominfo      0

Rakor Implementasi dan Optimalisasi Surat Keluar Sisumaker

Sei Rampah,

Aplikasi Sistem Surat Masuk dan Keluar (Sisumaker) yang sejak 2 tahun terakhir telah dipergunakan di seluruh OPD menjadi satu kebanggaan bagi Pemkab Sergai khususnya Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebagai center aplikasi Sisumaker. Hal ini disampaikan Kadis Kominfo H Ikhsan, AP, M.Si dalam sambutannya mengawali Rapat Koordinasi (Rakor) Implementasi dan Optimalisasi Sisumaker, bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (27/5).

Rapat turut dihadiri Bupati Sergai Ir H Soekirman, Wabup H Darma Wijaya, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, serta User Tata Usaha OPD/Kecamatan se-Sergai.

Dikatakan Kadis Kominfo, Ikhsan, Pemkab Sergai dipercaya dan diberikan wewenang oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan menjadi duta untuk mengajarkan dan mensosialisasikan aplikasi Sisumaker di wilayah Sumut.

“Hal ini menjadi suatu kehormatan bagi Pemkab Sergai dan saat ini 5 Kabupaten/Kota telah menyatakan ketertarikannya untuk mengadopsi aplikasi Sisumaker,” ujar Ihhsan.

Dalam sambutannya, Bupati Sergai Ir H Soekirman turut menngutarakan rasa bangganya atas aplikasi Sisumaker yang telah dipergunakan selama ini. Menurutnya, saat ini surat masuk Sisumaker telah mulai baik dan maju penerapannya oleh OPD, beberapa surat telah didisposisikan melalui aplikasi ini, kata Bupati.

“Perasaan bangga karena aplikasi Sisumaker ini banyak dilirik oleh Kabupaten/Kota di wilayah Sumut. Harapannya kedepan, kita harus meningkatkan kemampuan dan pemahaman dalam hal penerapan aplikasi Sisumaker ini terutama untuk surat keluar, “ ungkap Bupati.

Selanjutnya dikatakan Bupati, terkait tanda tangan digital, menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku, bahwa keabsahan dan otentifitas tanda tangan pada surat tersebut telah terjamin dan dapat digunakan sebab dapat dibuktikan keabsahannya sehingga penerapannya telah dapat kita laksanakan

Sebelum menutup sambutannya Bupati Sergai kembali menegaskan bahwa, mulai hari ini surat keluar di lingkungan Pemkab Sergai akan dilaksanakan melalui aplikasi Sisumaker, selain terus mempersiapkan hal-hal pendukung lainnya seperti penyesuaian peraturan dan ketentuan lainnya.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender