• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Live Talk show bersama Dispursip Sergai : Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

diskominfo      0

Live Talk show bersama Dispursip Sergai : Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Sei Rampah,

Program Tranformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial merupakan suatu program dari  Perpustakaan Nasional RI yang dilaksanakan melalui Dinas Perpustakaan Daerah dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), pengembangan perpustakaan berbasis TIK untuk peningkatan layanan perpustakaan.

Demikian disampaikan narasumber Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispursip) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Harlinawati, S.Sos pada Talk show Lensa Sergai, Jumat (17/5) bertempat di  studio Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah.

Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Harlinawati mengatakan, perpustakaan punya andil dalam mensejahterakan masyarakat. “Program ini mempunyai tujuan yang konferhensip namun terukur, bahwa melalui perpustakaan dapat mengubah masyarakat menjadi lebih sejahtera,” katanya.

Dikatakanya, perpustakaan dituntut semakin kreatif dan inovatif, sehingga dapat menumbuhkan berbagai kegiatan dengan melibatkan masyarakat, dan benar-benar bermanfaat untuk masyarakat.

Lebih lanjut disampaikannya, program transformasi berbasis inklusi sosial ini masuk ke program pengentasan kemiskinan melalui penguatan literasi, salah satu kegiatannya adalah inklusi sosial untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Saat ini, untuk program tranformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial sudah ada dan sedang dijalankan di Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sergai, karena program tersebut arahan langsung dari Perpustakaan Nasional RI yang harus segera dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota,” tandasnya.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender