• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Dinas Kominfo Sergai Terima Kunjungan Dinas Kominfo Madina Terkait e-Government

diskominfo      0

Dinas Kominfo Sergai Terima Kunjungan Dinas Kominfo Madina Terkait e-Government

Sei Rampah,

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menerima kunjungan Dinas Kominfo Mandailing Natal (Madina) terkait penyelenggaraan e-Government di Kabupaten Sergai, bertempat di Ruang Data Center Dinas Kominfo di Sei Rampah, Jumat (17/5).

Kepala Dinas Kominfo Sergai, H. Ikhsan, AP diwakili Sekretaris, Dra. Hj. Syahriati Lubis dengan didampingi Kabid e-Government, M.Fadhil Isa, S.STP dan jajaran pejabat pengawas Bidang Penyelenggaraan e-Government menyambut baik kunjungan Dinas Kominfo Madina.

“Kami mengucapkan rasa terimakasih atas kunjungan Dinas Kominfo Madina, karena sudah jauh-jauh dan menyempatkan waktunya untuk berkunjung untuk saling berdiskusi terkait penyelenggaran e-Government ini,” ujar Syahriati.

Turut disampaikan Syahriati, Dinas Kominfo Sergai juga masih perlu banyak berbenah dan belajar lagi untuk meningkatkan pembangunan jaringan dan infrastruktur internet maupun pengembangan aplikasi lainnya.

Kadis Kominfo Madina, Ir. Herman Hidayat bersama jajarannya merasa tersanjung disambut dengan hangat atas kunjungannya ke Dinas Kominfo Sergai. “Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan kami ke Dinas Kominfo Sergai selain untuk berdiskusi dan sharing informasi, kami juga ingin belajar terkait penyelenggaraan e-Government dan penerapan e-Office di Dinas Kominfo Sergai,” ungkapnya

Dikatakan Herman, kami memilih berkunjungan ke Kabupaten Sergai karena kami melihat Dinas Kominfo Sergai telah mampu mengembangkan e-Government dengan baik dari segi infrastruktur dan pengembangan berbagai aplikasi di Pemkab Sergai.

Menurutnya, perkembangan e-Government yang ada di Pemkab Sergai dapat diadobsi dan di implementasikan di Pemkab Madina. Sehingga kami berharap kedepannya Pemkab Madina  dapat menerapkan e-Government yang lebih baik lagi.

Dalam kunjungannya, Dinas Kominfo Madina juga bediskusi terkait penerapan aplikasi e-Office yang dipergunakan di Pemkab Sergai yaitu aplikasi SISUMAKER dan terkait  pengelolaan jaringan internet dan infrastruktur lainnya.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender