• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Live Talk show bersama Kemenag Sergai : Persiapan Diri Menghadapi Puasa Ramadhan

diskominfo      0

Live Talk show bersama Kemenag Sergai : Persiapan Diri Menghadapi Puasa Ramadhan

Sei Rampah,

Alangkah bahagianya kaum muslimin dengan kedatangan bulan Ramadhan, bulan yang penuh keberkahan, bulan Al-Qur’an, bulan ampunan, bulan taubat, bulan kesabaran dan bulan yang ditunggu kedatangannya oleh segenap kaum muslimin.

Demikian disampaikan narasumber dari Kementarian Agama (Kemenag) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), ustadz Sarwedi Gultom pada Talk show Lensa Sergai, Senin (15/4) bertempat di  studio Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah.

“Tema talk show hari ini adalah persiapan diri menghadapi puasa Ramadhan. Ramadhan adalah tamu istimewa, sehingga kita wajib menyambut kedatangannya,” ungkap ustadz Gultom.

Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan bulan Ramadhan yang penuh kemulain, agar kita bisa sukses meraih gelar takwa dan mendapat janji Allah yaitu ampunan dan bebas dari api neraka.

“Siapkan niat yang sungguh-sungguh sebelum datangnya bulan Ramadhan. Berniatlah  untuk menjadikan Ramadhan kali ini dan selanjutnya sebagai musim untuk menghasilkan berbagai macam kebaikan dan memetik pahala sebanyak-banyaknya,” jelas  ustadz Gultom.

Kemudian, hal lain yang harus kita lakukan adalah bertaubat. Ramadhan adalah bulan yang sangat layak untuk memperbarui taubat. Karena di dalamnya dilipatgandakan kebaikan, dihapus dan diampuni dosa, dan diangkat derajat.

Lebih lanjut disampaikan ustadz Gultom, hendaknya kita mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan puasa dan ibadah di bulan Ramadhan. Adapun beberapa amalan yang dapat lebih banyak kita lakukan selain berpuasa di bulan Ramadhan, seperti sholat tarawih berjamaah, membaca Al-Quran, memperbanya sedekah, i’tikaf, umroh dan memperbanyak berbuat kebaikan.

“Hal terakhir yang dapat kita lakukan untuk menyambut kedatangan bulan Ramadhan adalah mempersiapkan fisik dan jasmani,” katanya.

Menahan diri untuk tidak makan dan minum seharian memerlukan kekuatan fisik yang tidak sedikit, belum lagi kekuatan yang dibutuhkan untuk menghidupkan malam-malam Ramadhan dengan shalat tarawih dan shalat sunnah lainnya. Kesemua hal ini menuntut kita selalu dalam kondisi prima sehingga dapat memanfaatkan Ramadhan dengan optimal dan maksimal, jelasnya.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender