• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Talkshow Lensa Sergai, BNN : Narkoba Dikalangan Remaja

diskominfo      0

Talkshow Lensa Sergai, BNN : Narkoba Dikalangan Remaja

Sei Rampah,

Edisi Talk show Lensa Sergai, Selasa (26/3) mengundang Badan Narkotika Nasional Kabupaten Serdang Bedagai (BNN Sergai) sebagai narasumber adalah Rido Pandapotan,  bertempat di Kantor Radio Sergai FM di Sei Rampah.

Dengan tema talkshow hari ini adalah “Narkoba Dikalangann Remaja”.  Rido Pandapotan mengawali perbincangan dengan menjelaskan pengertian narkotika dan jenis-jenisnya yang sering beredar dikalangan remaja seperti sabu, ganja, alcohol, zat adiktif lainnya.

“Narkoba ini akan mengancam masa depan generasi muda yang merupakan pemegang dan penerus estafet bangsa ini. Dikatakan demikian karena dampak yang ditimbulkan oleh narkoba begitu tragis. Dampak narkoba meliputi dampak fisik, psikologis, sosial dan ekonomi”, jelas Rido.

Menurut Rido, penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja saat ini jadi masalah yang sangat memprihatinkan dan melibatkan semua kalangan mulai dari pemerintah, keluarga hingga masyarakat luas. “Mari kita tumbuhkan kesadaran, kepedulian dan peran aktif semua komponen instansi keagamaan, organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat, pelajar, mahasiswa dan pemuda, pekerja, serta lembaga-lembaga lainnya yang tersedia di masyarakat untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba ini, demi keselamatan generasi penerus bangsa kita”, ungkapnya.

Dikatakan Rido, menurut data yang ada di BNN, jumlah pengguna narkoba yang paling banyak adalah kelompok usia remaja termasuk pelajar. Karena itu bila mereka telah terjerumus ke dalam narkoba, maka suram bahkan hancurlah masa depannya. Banyak faktor yang mempengaruhi dalam penyalahgunaan narkoba ini.

“Seorang harus bertanggung jawab atas perilakunya, pertimbangkan mengenai apa yang baik dan buruk untuk dirinya sendiri,” pesan Rido kepada pendengar talk show Lensa Sergai khususnya para remaja dan pelajar.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender