• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Talkshow Lensa Sergai : KPUD Sosialisasi Simulasi Tata Cara Mencoblos

diskominfo      0

Talkshow Lensa Sergai : KPUD Sosialisasi Simulasi Tata Cara Mencoblos

Sei Rampah,

Edisi talkshow Lensa Sergai, Jumat (22/3) mengundang Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Dan sebagai narasumber adalah Komisioner KPU Sergai Misriani yang bertempat di Kantor Radio Sergai FM di Sei Rampah.

“Kesempatan yang diberikan kepada KPUD Sergai untuk melakukan sosialisasi terkait pemilu melalui Radio Sergai FM sangat membantu kami beberapa bulan terakhir. Kami ucapkan terimakasih sebelumnya,” ungkap Misriani mengawali talk show.

Misriani menyampaikan tema talk show yang akan disampaikan hari ini adalah “ Sosialisasi Sumulasi Tata Cara Pencoblosan”, dengan tujuan agar pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 dapat berjalan lancar, aman, tertib serta kondusif.

“Media merupakan pilar keempat dalam pemerintahan. Harapanya dengan adanya Simulasi ini, masyarakat setidaknya bisa mengetahui tata cara pencoblosan dalam Pemilu Presiden yang akan datang,” pungkas Misriani.

Disampaikan Misriani, surat suara pada Pemilu 2019 yang diberikan kepada masing-masing pemilih ada lima lembar, dengan warna yang berbeda setiap lembarnya, jika tidak dibekali pemahaman dari sekarang dikhawatirkan akan cukup kerepotan saat berada di bilik suara.

Selain memberikan sosialisasi teknis pencoblosan, ia juga menyampaikan beberapa hal penting yang harus diketahui pemilih selama berada di TPS.

“Kami berharap melalui sejumlah pola sosialisasi yang dilakukan akan semakin meningkatkan pemahaman masyarakat dalam melaksanakan hak pilihnya,” katanya.

Tidak sekedar sosialisasi, KPUD juga akan terus berupaya memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, antara lain memberikan pemahaman pentingnya mengenal peserta pemilu, pola pengawasan pelaksanaan dan pentingnya melaksanakan hak pilih.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender