• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Kunjungan Kerja Dinas Kominfo Kabupaten Samosir

diskominfo      0

Kunjungan Kerja Dinas Kominfo Kabupaten Samosir

Sei Rampah,

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)  menerima rombongan Dinas Kominfo Kabupaten Samosir, Kamis (21/3) bertempat di Ruang Data Center Kantor Dinas Kominfo di Sei Rampah.

Maksud dan tujuan kunjungan Dinas Kominfo Samosir dalam rangka study banding terkait Desain Gedung Kantor (rancang bangun gedung kantor) dan tata kelola/ pengembangan e-Government di Dinas Kominfo Sergai.

Rombongan Dinas Kominfo Kabupaten Samosir yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas, Saut Manasi manuhuruk, S.Pd beserta 3 pejabat Dinas Kominfo mengucapkan rasa terimakasih atas sambutan yang diberikan Dinas Kominfo Sergai saat kunjungan berlangsung.

“Kami sangat berterimakasih atas kesempatan dan keluangan waktu yang diberikan kepada jajaran Dinas Kominfo Sergai. Dan kami berharap dengan adanya study banding ini akan membantu dan memberikan banyak informasi untuk Dinas Kominfo Samosir, sehingga Pemkab Samosir dapat mengembangkan e-Government dengan lebih baik,” ungkap Saut.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kominfo Sergai H. Ikhsan, AP diwakili Sekretaris Dra. Hj. Syahriati Lubis beserta jajaran pejabat eselon II dan IV, menyambut baik kunjungan dari Dinas Kominfo Samosir.

“Kami ucapkan selamat datang ke Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Dan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Dinas Kominfo Samosir hingga melakukan study banding ke Dinas kami,” pungkas Syahriati.

Selanjutnya, Kabid Penyelenggaraan e-Government, Mhd. Fadhil Isa, S.STP, turut menyampaikan terkait perkembangan  dan penerapan e-Government di Pemkab SergaiS.

“Pemkab Sergai melalui OPD terkait telah mengembangkan beberapa aplikasi sesuai dengan kebutuhan  masyarakat di Kabupaten Sergai. Dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyrakat, “ pungkas Fadhil.

Hal ini sejalan dengan amanat Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, penerapan e-Governmnet merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan dengan memanfaatkan jaringan elektronik berbasis online. Diharapkan akan memberikan dampak positif dalam mendekatkan pelayanan publik sehingga kehadiran pemerintah dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Lebih lanjut diungkapkan Fadhil terkait masalah jaringan internet di Kabupaten Sergai yang telah terkoneksi hingga ke kantor kecamatan dan puskesmas di beberapa desa.

“Untuk jaringan internet, kami membagi bandwith sesuai dengan masing-masing kebutuhan di tiap OPD,” jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasi Infrastruktur dan Teknologi Sudiyono, S.Kom, Kasi Layanan e-Government Rini Aswani, ST, dan Kasi Pengembangan Data Aplikasi Khairil Umri, SH.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender