• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Talkshow Lensa Sergai : KPUD Sosialisasi Ketentuan Surat Suara Sah dan Tidak Sah

diskominfo      0

Talkshow Lensa Sergai : KPUD Sosialisasi Ketentuan Surat Suara Sah dan Tidak Sah

Sei Rampah,

Edisi talkshow Lensa Sergai, Rabu (13/3) mengundang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Dan sebagai narasumber adalah Komisioner KPU Sergai Misriani.

“Hari ini kami akan mensosialisasikan terkait ketentuan surat suara sah dan tidak sah,” ungkap Misriani di awal talk show Lensa Sergai yang bertempat di Kantor Radio Sergai FM di Sei Rampah.

Menurut Misriani, ada banyak faktor yang menyebabkan jumlah suara dinyatakan tidak sah. Dan di tiap daerah itu macam-macam penyebab surat suara tidak sah.

“Sebagai contoh, ada masyarakat yang memang tidank paham bagaimana menggunakan hak pilihnya dengan baik,” kata Misriani.

Ia juga mengungkapkan, ada pemilih yang sengaja tak menggunakan hak pilihnya. Salah satunya bisa disebabkan oleh ketidakpuasan pemilih terhadap calon-calon yang ada pada waktu itu.

“KPUD juga akan meningkatkan sosialisasi pencoblosan Pemilu 2019 kepada masyarakat. Karena kami tidak ingin hak suara pemilih menjadi sia-sia pada saat pemilihan nanti,” pungkasnya.

Turut disampaikan Misriani, kegiatan sosialisasi akan dilakukan secara baik oleh KPUD. “Edukasi terhadap mereka tentang menjaga supaya hak pilih mereka sah, mereka sudah susah-susah ke TPS, mereka mengikuti kegiatan kampanye untuk memilih dengan baik, tapi karena tak paham menggunakan surat suara dengan baik, suaranya menjadi sia-sia,” katanya.

Melalui Radio Sergai FM, kami juga ingin berpesan kepada seluruh pendengar dan khususnya masyarakat Sergai, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan baik pada Pilpres 2019 yang akan segera berlangsung.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender