• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Jelang PRSU 2019, Dinas Kominfo Siapkan Pameran Produk Digital

diskominfo      0

Jelang PRSU 2019, Dinas Kominfo Siapkan Pameran Produk Digital

Sei Rampah, 

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan berbagai persiapan menjelang pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-48 Tahun 2019. Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) juga turut berbenah mempersiapkan beberapa produk digital yang akan ditampilkan pada Paviliun Kabupaten Sergai PRSU Tapian Daya di Medan, Jumat (8/3) siang.

Berbagai persiapan tampak dilakukan beberapa OPD terkait yang akan berpartisipasi dengan memajang dan menonjolkan berbagai produk unggulan khas dari Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Turut hadir pada saat melakukan persiapan, Kabid Penyelenggaraan e-Governmnet, Mhd. Fadhil Isa, Kasi Infrastruktur dan Teknologi, Sudiyono, S.Kom, dan Kasi Kehumasan, Layanan Informasi dan Komunikasi Publik, Nurlenti Br Purba, S.Ikom, M.Si beserta tim tenaga ahli dan tenaga kontrak.

Disela- sela persiapan, Kabid Penyelenggaraan e-Governmnet, Mhd. Fadhil Isa, mengatakan bahwa pada Paviliun Kabupaten Sergai, Dinas Kominfo akan memajang beberapa produk digital, seperti Papan Digital Samsung Flip dan video profil.

“Papan Digital Samsung Flip ini merupakan produk digital yang dimiliki Dinas Kominfo. Dan kami juga telah dua kali menampilkannya, yaitu pada pameran HUT Sergai ke-15 dan kegiatan pameran MTQ dan FSN bulan lalu dengan respon yang sangat baik dari masyarakat,” ungkap Fadhil.

Lebih lanjut dijelaskannya, Papan Digital Samsung Flip dapat digunakan sebagai pengganti flip chart konvensional, yang biasa digunakan dalam rapat maupun diskusi grup. Dan produk digital ini sangat mendukung paperless, sehingga akan mengurangi penggunaan kertas yang berlebih.

“Produk ini juga memiliki fitur-fitur pendukung lainnya, seperti dapat terhubung pada berbagai perangkat elektronik lain, yaitu ponsel pintar dan laptop,”imbuhnya.

Selain menampilkan Papan Digital Samsung Flip, Dinas Kominfo juga akan menampilakan video profil sebagai pengganti leflet/brosur.

“Kami akan memasang satu led tv stand untuk video profil Dinas Kominfo Sergai. Melalui  video profil ini, pengunjung akan disugukan berbagai informasi terkait tupoksi dan kegiatan yang terdapat di Dinas Kominfo maupun Pemkab Sergai,” ujarnya.

Diungkapkan Fadhil, kami berusaha menerapkan sistem paperless pada berbagai kegiatan yang telah dilakukan di Dinas Kominfo, seperti aplikasi SISUMAKER yang telah diterapkan selama ini di Pemkab Sergai. Dengan berprinsip bahwa, paperless merupakan solusi ideal di era informasi digital yang memiliki banyak kelebihan, antara lain efisien waktu serta manajemen dokumentasi yang lebih baik untuk menjadikan citra organisasi yang menerapkan teknologi ramah lingkungan, pungkasnya

Leave a Reply

kadis2.png

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender

    Maret 2019
    S S R K J S M
    « Feb    
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728293031