• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Talkshow Lensa Sergai, Dinkes : Berantas DBD Mulai Dari Sendiri

diskominfo      0

Talkshow Lensa Sergai, Dinkes : Berantas DBD Mulai Dari Sendiri

Sei Rampah,

Talkshow Lensa Sergai edisi, Jumat (15/2) mengundang Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Dan sebagai narasumber adalah Kadis Dinkes Sergai Bulan Simanungkalit, bertempat di Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah.

“Musim hujan merupakan musim yang memberi banyak ancaman terhadap kesehatan. Salah satunya adalah mewabahnya Demam Berdarah Dengue (DBD),” ungkap Kadis Dinkes Bulan Simanungkalit saat mengawali talkshow.

Lebih lanjut dikatakannya, lakukan rangkaian pencegahan mulai dari diri kita dan dari rumah kita sendiri. Karena kita sendiri yang paling tahu seperti apa pola hidup di rumah, jelas Bulan.

Menurut Bulan, pola hidup bersih dan sehat merupakan sebuah langkah awal dalam mencegah berbagai macam penyakit. Sehingga memulai dari lingkungan keluarga adalah yang paling utama. “Semua harus kita mulai dari diri dan keluarga kita sendiri. Sehingga kesehatan di lingkungan keluarga dan tempat tinggal kita akan semakin nyaman dan terbebas dari penyakit,” ungkapnya.

Kemudian dijelaskan Bulan, salah satu contoh yang paling kecil adalah rajin membersihkan rumah dan memantau apakah ada jentik-jentik nyamuk pada beberapa tempat yang berair.

“Berilah perlindungan ekstra kepada anak-anak kita, seperti menggunakan produk yang dapat mencegah gigitan nyamuk di tubuh,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri talkshow, Kadis Dinkes Bulan Simanungkalit juga mengajak kepada seluruh pendengar Radio Sergai FM untuk sadar terlebih dahulu akan pentingnya menjaga kebersihan rumah, dan membersihkan lingkungan sekitar untuk mencegah penyakit DBD.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender