• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

KPU Sosialisasi Tahapan Kampanye pada Talkshow Lensa Sergai

diskominfo      0

KPU Sosialisasi Tahapan Kampanye pada Talkshow Lensa Sergai

Sei Rampah,

Edisi talkshow Lensa Sergai, Selasa (12/2) mengundang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Dan sebagai narasumber adalah Komisioner KPU Sergai Ardiansyah Hasibuan yang bertempat di Kantor Radio Sergai FM di Sei Rampah.

“Kami berterima kasih atas undangan Radio Sergai FM dibawah naungan Dinas Kominfo Sergai, karena dengan ini kami dapat melakukan sosialisasi pemilu kepada masyarakat Kabupaten Sergai dengan lebih intens lagi,” ungkap Ardiansyah mengawali talkshow.

Selanjutnya dikatakan Ardiansyah, beberapa bulan terakhir ini, KPU Sergai telah melakukan sosialisasi seluruh tahapan pemilu serentak 2019, yang didalamnya terkait jumlah dan warna surat suara.

“Berbagai strategi sosialisasi sudah dan terus kami lakukan yaitu tatap muka, diskusi, penyebaran bahan sosialisasi, serta kunjungan kerumah atau kelompok,” ujarnya.

Selain itu, kami juga mensosialisasikan warna kertas suara dan peruntukan, termasuk metode penghitungan suara. “Kami juga akan semakin gencar turun ke desa dan kelurahan melakukan sosialisasi,” jelas Ardiansyah.

Ditambahkannya, adapun kelompok yang jadi sasaran sosialisasi pemilih pemula, pemilih pemuda, pemilih perempuan, masyarakat disabilitas, peserta pemilu dan jajaran pengurusnya, kelompok keagamaan,  pedagang pasar, petani, nelayan dan warga pesisir, juga pelajar SMA dan SMK.

“Kami juga melakukan sosialisasi lewat media sosial, spanduk atau baliho, media online dan cetak. Semua kami sosialisasikan dan disampaikan kepada masyarakat terkait tahapan-tahapan pemilu,” paparnya.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender