• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Kominfo Sergai Terima Kunker RIS FM

diskominfo      0

Kominfo Sergai Terima Kunker RIS FM

Sei Rampah,

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serdang Bedagai (Kadis Kominfo Sergai) H Ikhsan, AP melalui Sekretaris Dra Hj Syahriati Lubis menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Pimpinan Radio Indah Suara (RIS) 96.50 FM Perbaungan dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM  beserta jajaran bertempat di Ruang Kerja Kadis Kominfo Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (29/1).

Disampaikan Hj Syahriati bahwa pengelolaan Radio Sergai 92.5 FM yang merupakan lembaga penyiaran dibawah naungan Dinas Kominfo mempunyai target kedepan yaitu membuat gaung untuk pembangunan.

Dalam hal publikasi lanjut Syahriati, selaku pemerintah daerah kami berharap dukungan dari Radio RIS agar turut serta dalam menginformasikan kepada masyarakat tentang pembangunan serta hal-hal yang menyangkut kepentingan masyarakat, kata Syahriati.

Selain itu tambahnya, kedepan agar kita terus menjaga kekompakan dalam menjalin kerjasama sehingga masyarakat pendengar setia radio selalu mendapatkan informasi yang bermanfaat.

Senada dengan Sekretaris Kominfo, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik H. Zainal Abidin, S.Pd dengan terlebih dahulu menyampaikan selamat datang sekaligus menyampaikan salam hangat dari Kadis Kominfo H Ikhsan, AP yang tidak bisa hadir menyambut rekan-rekan RIS FM Perbaungan dikarenakan sedang melaksanakan Tugas Luar mendampingi Bupati di Bandung.

Zainal Abidin yang didampingi Kasi Layanan Kehumasan Nurlenti Purba, S.Sos, M.I.Kom menceritakan bahwa sejarah program Radio Sergai FM telah berdiri sejak tahun 2008 dibawah naungan Bagian Humas. Dengan berubahnya nomenklatur sekarang beralih dibawah naungan Dinas Kominfo.

Untuk tahun 2019, Pemkab Sergai telah me-launching Streaming Radio Sergai FM bertepatan dengan Hari Jadi ke-15 Kabupaten Sergai awal Januari lalu. Hal ini sebagai bentuk inovasi dari Dinas Kominfo serta memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi seputar perkembangan di Kabupaten Tanah Bertuah Negera Beradat, ujarnya.

Berbagai macam program unggulan yang disiarkan di Radio Sergai FM, diantaranya “Lensa Sergai” yang sempat masuk nomisasi pada program talkshow oleh KPID Sumut beberapa waktu lalu. Kemudian terdapat juga program acara budaya serta hiburan bagi masyarakat maupun kawula muda, paparnya.

“ Kami sangat menyambut baik dan bersepakat untuk memajukan dan menyiarkan segmen budaya maupun informasi pembangunan demi melestarikan budaya serta mewujudkan informasi yang akurat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Radio Sergai FM Drs Badrul Helmi mengucapkan terimakasih atas kunjungan jajaran RIS FM ke Radio Sergai FM. Menyiar sudah dilakoninya cukup lama dan merupakan sebuah hobi yang dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan. Untuk kedepannya kami ingin berbenah melakukan yang terbaik untuk lebih maju dan berkembang, tuturnya.

Sementara itu Pimpinan RIS 96.50 FM Perbaungan dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang cukup hangat dan bersahabat dari jajaran Dinas Kominfo serta Radio Sergai FM. Kunker atau studi banding kali ini  dengan tema “ Demi mewujudkan Siaran Radio yang Berkualitas di Sumatera Utara”.

Dikatakan dr. Riski demikian sapaan akrabnya, bahwa RIS FM berdiri sejak tahun 2012 hingga saat ini hampir berusia 7 tahun. Dikisahkan awal mulanya pendirian Radi RIS FM ini karena hobinya pada media hingga akhirnya menyewa studio di jalan Deli. Kemudian tahun 2013 pindah ke Desa Melati dan saat ini dalam tahap pembangunan studio dan kantor, ungkapnya.

Kembali dijelaskan oleh dr. Riski bahwa selain bersilaturahmi tujuannya kunker ke Dinas Kominfo adalah untuk saling bekerjasama dalam penyebarluasan informasi khususnya terkait dengan budaya maupun program pembangunan yang ada di Kabupaten Sergai.

“ Program yang disajikan oleh RIS FM adalah  bukan hanya sekedar hiburan, akan tetapi informasi yang bermakna bagi masyarakat serta budaya yang merupakan program etnis yang sedang gencar didalakan. Dan kami ingin mengangkat kebudyaan lokal khususnya Tari Serampang duabelas,” tukasnya.

Oleh karenanya kami berharap kerjasama dalam hal metode penyiaran dan penyampaian kebudayaan serta program pembangunan Sergai FM yang tentunya demi kemajuan pembangunan di Sergai, tutupnya.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender