• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Belajar e-Government, Dinas Kominfo Sergai Terima Kunjungan Kerja Kominfo Labuhanbatu

diskominfo      0

Belajar e-Government, Dinas Kominfo Sergai Terima Kunjungan Kerja Kominfo Labuhanbatu

Sei Rampah,

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menerima kunjungan kerja Dinas Kominfo Kabupaten Labuhabatu. Kepala Dinas Kominfo Sergai H. Ikhsan, AP diwakili Sekretaris Dra. Hj. Syahriati Lubis menyambut dengan hangat di Ruang Data Center Dinas Kominfo di Sei Rampah, Selasa (29/1).

Kunjungan ini dihadiri dari Dinas Kominfo Labuhanbatu sebanyak 5 orang, dengan maksud studi banding dan mengetahui bagaimana perkembangan penerapan dan pelaksanaan terkait penyelenggaraan e-Government dan penggunaan Aplikasi SISUMAKER di Pemkab Serdang Bedagai.

Kemudian Sekretaris Dinas Kominfo Sergai Dra. Hj. Syahriati Lubis memaparkan tentang awal berdirinya Dinas Kominfo, tupoksi OPD hingga jumlah SDM baik ASN, tenaga ahli dan tenaga kontrak yang mendukung kinerja di Dinas Kominfo Sergai.

Turut hadir Kabid Penyelenggaraan e-Government Mhd. Fadhil Isa, S.STP, Kasi Infrastruktur dan Teknologi Sudiyono, S.Kom, Kasi Layanan e-Government Rini Aswani, ST, Kasi Publikasi dan Komunikasi Publik Nurlenti Purba, S.Sos, M.Si, dan pelaksana pada Bidang e-Government Dinas Kominfo Sergai.

Kabid PDCR & IT Dinas Kominfo Labuhanbatu Hamdi Muhammad Siregar, S.Kom mengucapkan terimaksih atas sambutan dan kesempatan yang diberikan untuk kunjungannya. “Kami memilih kunjungan ke Kabupaten Sergai, karena kami melihat Dinas Kominfo Sergai telah mampu mengembangkan e-Government dengan baik di Pemkab Sergai hingga saat ini,” ujarnya.

Menurutnya, perkembangan e-Goverment yang ada di Pemkab Sergai dapat diadobsi dan di implementasikan di Pemkab Labuhanbatu. Sehingga kedepannya Pemkab Labuhanbatu dapat menerapkan e-Government yang lebih baik lagi.

Selanjutnya, Kominfo Labuhanbatu turut menanyakan tentang pengelolaan jaringan internet yang menghubungkan OPD, hingga pengembangan beberapa aplikasi yang ada di Dinas Kominfo Sergai.

Kabid Penyelenggaraan e-Government Dinas Kominfo Sergai Mhd. Fadhil Isa, menjelaskan bahwa data center Pemkab Sergai terpusat di Dinas Kominfo. “Kami mendistribusikan jaringan internet ke OPD, Kecamatan hingga Puskesmas dengan membagikan bandwith sesuai kebutuhan”, jelasnya.

Dalam kunjungannya, Dinas Kominfo Labuhanbatu juga akan mempelajari lebih lanjut tentang penerapan Aplikasi SISUMAKER, yang sebelumnya pada Desember tahun lalu, Dinas Kominfo Labuhanbatu telah bekerjasama dalam melaksanakan Bimtek Aplikasi SISUMAKER di lingkungan Pemkab Labuhanbatu, dimana Dinas Kominfo Sergai sebagai narasumber.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender