• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Facebook Gelar Pelatihan, Kominfo Sergai Turut Hadiri Kampanye Laju Digital

diskominfo      0

Facebook Gelar Pelatihan, Kominfo Sergai Turut Hadiri Kampanye Laju Digital

Medan,

Facebook Indonesia menggelar pelatihan keahlian berinternet masyarakat melalui kampanye Laju Digital. “Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan digital pelaku UKM, komunitas hingga pemerintah di era digital dengan memanfaatkan media sosial (Medsos), ujar Ruben Hattari, Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia di Ballroom Hotel Aryaduta Medan, Rabu (12/12).

Kampanye laju digital bekerja sama dengan Kantor Staf Kepresidenan RI, Kementerian Kominfo, Kemendikbud, Kemenkop UKM, Relawan TIK, dan Siberkreasi, yang hadir di beberapa kota sepanjang tahun 2018, dan salah satunya adalah kota Medan.

Dikatakan Ruben, pelatihan ini akan dapat membantu usaha kecil dan menengah dengan memanfaatkan Medsos. ”Kami akan mengajarkan cara agar pelaku usaha terhubung dengan pelanggan barunya secara daring. Sedangkan pada instansi pemerintahan dan lembaga, diharapkan pemerintah akan menggunakan cara baru yang lebih inovatif untuk berinteraksi dengan masyarakat melalui dunia digital,”jelasnya.

Saat pelatihan berlangsung, Ruben turut menjelaskan kepada peserta tentang alat-alat di Facebook dan Instagram serta tips-tips yang dapat digunakan untuk menciptakan ide-ide kreatif agar konten medsos yang dikelola lebih interaktif bagi masyarakat luas.

“Melalui Medsos yang dikelola dengan lebih inovatif, akan menciptakan masyarakat dengan pola pikir yang lebih positif tentang sistem pemerintahan yang ada saat ini di Indonesia,” ungkap Ruben.

Pelatihan yang diselenggarakan secara gratis ini dihadiri ratusan peserta dari kalangan mahasiswa, pelaku usaha, instansi pemerintahan/ lembaga yang berada di kota Medan maupun dari luar kota.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender