• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Dinas Kominfo Monitoring Menara Telekomunikasi di Kabupaten Sergai

diskominfo      0

Dinas Kominfo Monitoring Menara Telekomunikasi di Kabupaten Sergai

Sei Rampah,

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)  melakukan monitoring pengendalian menara telekomunikasi yang berdasarkan Surat Keputusan Bupati Serdang Bedagai Nomor 499/ 18.24/ Tahun 2018 tentang Penetapan Tim Monitoring Pengendalian Menara Telekomunikasi di Kabupaten Sergai TA 2018.

Pelaksanaan monitoring dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfo H. Ikhsan, AP yang diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Dinas Kominfo H. Zainal Abidin,  S.Pd beserta seluruh tim yang telah ditunjuk. “Kami akan melakukan kegiatan monitoring di beberapa lokasi pada 17 kecamatan yang berada di Kabupaten Sergai,” kata Kabid PIKP H. Zainal Abidin,  S.Pd diruang kerjanya, Rabu (5/12).

Diungkapkan Zainal Abidin, kegiatan monitoring pengendalian menara telekomunikasi telah dilakukan mulai 19 November 2018. Dan jumlah menara telekomunikasi yang akan turut ditinjau adalah sebanyak 225 menara yang dimiliki oleh 12 provider.

“Melihat ada ratusan menara telekomunikasi yang berada di Kabupaten Sergai, hal ini yang menjadikan kami turun langsung bersama tim untuk melakukan monitoring dan fungsi kontrol pengawasan, apakah kondisi menara cukup layak dan tidak memiliki potensi gangguan terhadap beroperasinya menara tersebut”, paparnya.

Selama proses monitoring berlangsung hingga saat ini, belum ditemukan kesalahan maupun kejanggalan yang dapat melanggar peraturan. Dapat dikatakan bahwa, sebagian besar menara telekomunikasi di Kabupaten Sergai telah memenuhi ketetapan yang berlaku, ujar Zinal Abidin.

 

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender