• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Kominfo Hadiri Rapat Tata Naskah Dinas Tahun 2018

diskominfo      0

Kominfo Hadiri Rapat Tata Naskah Dinas Tahun 2018

Sei Rampah,

Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang diwakilkan oleh Kasi Layanan e-Government Rini Aswani, ST menghadiri Rapat Pembahasan Tata Naskah Dinas Tahun 2018 bertempat di aula Bappeda Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (4/12).

Rapat yang dibuka oleh Sekretaris Bappeda Sergai Rudi Edwin Siregar, turut dihadiri oleh perwakilan Bagian Organisasi (Orta) Setdakab, Dinas Kominfo, Bitra dan perangkat Desa/ Kelurahan di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sergai.

Dikatakan  Sekretaris Bappeda Sergai Rudi Edwin Siregar pada saat membuka rapat, untuk menciptakan tata laksana pemerintahan yang lebih jelas, efektif, efisien dan akuntabel, menekankan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar memperhatikan penulisan tata naskah dinas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kita ini sering kali menganggap remeh dan lalai tentang urusan administrasi. Padahal banyak risiko fatal yang bisa kita peroleh karena menganggap sepele hal-hal seperti ini. Belum lagi, tiap-tiap dinas formatnya pun berbeda-beda, tidak ada keseragaman,” ujarnya.

Pada saat rapat berlangsung, perwakilan dari Bagian Orta Setdakab Sergai menjelaskan, tujuan dari pengaturan dan pembakuan tata naskah dinas yaitu untuk menciptakan kelancaran komunikasi tulis yang efektif dan efisien, keseragaman dalam penerapan, tertib administrasi, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam pengelolaan dan penanganan surat.

Menurut Kasubbid Kesehatan, Kesejahteraan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Taufiq Saleh, dengan adanya aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) yang telah ada saat ini, penulisan tata naskah dinas sudah dapat dijalankan pada aplikasi yang tersedia dengan melihat beberapa ketentuan yang berlaku, jelasnya.

“Kedepannya, kita sebagai perangkat Desa/ Kelurahan akan lebih aktif dalam menggunakan aplikasi SID, baik dalam mendukung fungsi dan tugas kantor desa, termasuk administrasi kependudukan, perencanaan, pelaporan, pengelolaan asset, pengelolaan anggaran, layanan publik, hingga dalam memberitakan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di masing-masing desa agar diketahui masyarakat luas. Dan dalam hal, nantinya kita akan erkoordinasi lebih jauh dengan Dinas Kominfo dalam masalah pemberitaannya.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender