• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Dinas Kominfo Latih 3 OPD Sebagai Admin “Satu Data Sergai”

diskominfo      0

Dinas Kominfo Latih 3 OPD Sebagai Admin “Satu Data Sergai”

Sei Rampah,

Dalam rangka pengembangan aplikasi “Satu Data Sergai”, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar pelatihan admin “Satu Data Sergai” dari  3 OPD yaitu Dinas Pendidikan, Kesehatan dan Pertanian di Ruang Rapat Data Center, Jumat (26/10).

Ketiga OPD yang dilatih merupakan hasil dari rapat Focus Group Discussion (FGD) sebelumnya, dan dinas terkait merupakan Pilot Project “Satu Data Sergai” yang dilatih sebagai admin untuk awal penerapan apikasi tersebut.

“Sebagai langkah awal, admin akan meng-input data utama (Data Primadona) yang ada di masing-masing OPD, meliputi data yang berhubungan dengan kesehatan, pendidikan dan pertanian di wilayah Kabupaten Sergai”, ungkap Kabid Penyelenggaraan e-Government Mhd. Fadhil Isa saat memberikan arahan kepada admin yang dilatih.

Sebelumnya, Kadis Kominfo Ikhsan, AP mengatakan bahwa aplikasi “Satu Data Sergai” merupakan sebuah program inovasi yang dapat menjawab semua permasalahan yang terjadi, baik di OPD maupun pada pemerintahan Kabupaten Sergai secara luas.

“Aplikasi Satu Data Sergai ini akan mencakup seluruh pengelolaan data pemerintah Kabupaten Sergai mulai dari pertanian, pengan, industri, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya yang terdapat dalam satu aplikasi, dan nantinya Dinas Kominfo akan menjadi pengelola utama”, jelas Ikhsan.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender