• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

ASN Dinas Kominfo Sergai Ikuti Pemetaan Kompetensi Jabatan Pelaksana

diskominfo      0

ASN Dinas Kominfo Sergai Ikuti Pemetaan Kompetensi Jabatan Pelaksana

Medan,

Sebanyak 6 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengikuti pemetaan kompetensi jabatan pelaksana bersama dengan 446 ASN di seluruh lingkungan Pemkab Sergai yang bertempat di Kantor Regional VI BKN Medan, Rabu (10/10).

Pemetaan kompetensi jabatan pelaksana telah diagendakan sebelumnya oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat sesuai dengan yang telah disampaikan Kepala BKN Bima Haria Wibisana pada saat acara Sosialisasi Pemetaan Kompetensi Pegawai Berbasis Computer Assisted Test (CAT) dan Mekanisme Pendaftaran SSCN Terintegrasi di Jakarta Juli lalu.

Pemetaan yang ditujukan pada seluruh ASN dengan jabatan pelaksana baik di pusat maupun daerah ini dilakukan dengan sistem CAT.

Pada saat pelaksanaan pemetaan, terdapat dua komponen tes yang dilakukan yaitu Computer Based Situational Test (CST) dan Competence Preference Questionnaire (CPQ). CST menyasar pengukuran potensi kompetensi assessee dalam melakukan tugas dan CPQ untuk mengukur preferensi assessee untuk menampilkan kompetensi dalam keseharian pegawai.

Dengan dilaksanakannya pemetaan kompetensi jabatan pelaksana, akan diperoleh data informasi ASN terkait kompetensinya, sehingga dapat terwujud sistem informasi kepegawaian berbasis kompetensi yang didukung oleh sistem informasi kearsipan yang komprehensif.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender