• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Live Talkshow bersama BPJS Ketenagakerjaan KCP Sergai

diskominfo      0

Live Talkshow bersama BPJS Ketenagakerjaan KCP Sergai

Sei Rampah,

“Kami memberikan perlindungan pada pekerja melalui 4 program. Program tersebut antara lain, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Pensiun (JP)”, jelas perwakilan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ade Ikhsan saat talkshow “Lensa Sergai” bertempat di Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (10/10).

Dikatakan Ade, program ini sendiri akan memberikan manfaat yang besar bagi para pekerja. “Kalau ada pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaa mengalami kecelakaan mulai dari berangkat dari rumah ke kantor balik ke rumah mengalami kecelakaan dan harus dirawat di rumah sakit, maka seluruh biaya perawatan akan ditanggung BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

“Kalau sampai cacat tidak bisa kerja lagi akan kami didik, latih, dan kami kembalikan untuk kerja. Itu program kembali kerja. Jadi pekerja betul-betul kami lindungi,” ungkap Ade.

Kedua adalah program JKM. Manfaat JKM bagi peserta yang meninggal dunia. Ketiga ialah program JHT. Program ini selayaknya tabungan untuk masa tua. Nantinya, peserta akan menerima secara total uang yang jadi iuran ke BPJS Ketenagakerjaan berikut dengan pengembangannya.

Dan yang terakhir ialah JP. Program BPJS Ketenagakerjaan layaknya manfaat pensiun yang diterima oleh pegawai negeri sipil (PNS). Pekerja akan menerima uang yang dibayarkan setiap bulan saat memasuki usia pensiun.

“Kalau sudah ikut iuran lebih 15 tahun kemudian pensiun akan kami bayarkan pensiun bulanan, setiap bulan kami bayar. Berapa besarnya, sekitar 40 persen dari gaji terakhir dan dengan beberapa ketentuan lainnya,” jelasnya.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender