• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Live Talkshow bersama Kemenag Sergai : “4 Sikap Manusia Dalam Menghadapi Musibah”

diskominfo      0

Live Talkshow bersama Kemenag Sergai : “4 Sikap Manusia Dalam Menghadapi Musibah”

Sei Rampah,

“Fa inna ma’al ‘ushri yusra, inna ma’al ‘ushri yusra’, (maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan, sungguh bersama kesulitan ada kemudahan) Al-Quran An-Nasyiroh, dibacakan Ustadz Kholid mengawali talkshow “Lensa Sergai” bertempat di Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (1/10).

Dijelaskan Ustadz Kholid, ada 4 kelompok manusia dalam mensikapi setiap musibah dan cobaan hidup di dunia. Kelompok yang pertama adalah orang-orang yang lemah, yaitu orang-orang yang selalu berkeluh kesah terhadap setiap keadaan. Dia selalu mengadu namun bukan kepada Allah. Ia selalu dan bertindak diluar batas untuk melampiaskan amarah atas takdir buruk yang ia terima.

“Kelompok kedua adalah orang-orang yang bersabar. Sabar atas musibah dengan cara menahan diri dari melakukan hal-hal yang tidak disukai Allah SWT”, ungkap Ustadz Kholid.

Selanjutnya, kelompok yang ketiga adalah orang-orang yang ridho, yaitu mereka yang berlapang dada ketika musibah menimpanya. Orang yang ridho atas musibah sangat menyadari bahwa semua yang terjadi atas kehendak Allah.

Dan kelompok yang terakhir keempat adalah orang yang bersyukur. “Dan ingatlah ketika Tuhanmu sekalian memaklumkan; sungguh apabila kamu telah bersyukur, pasti akan Aku tambah nikmat kepadamu, tetapi apabila kamu kufur, adzab-Ku amatlah pedih”(QS. Ibrahim: 7).

Kelompok yang terakhir terdapat pada para nabi dan rasul, wali-wali Allah, orang-orang yang memiliki keimanan dan ketakwaan yang mendalam. Baginya musibah adalah sesuatu yang harus disyukuri. Dia seakan menikmati cobaan yang diberikan Allah SWT bagaimanapun bentuknya.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender