• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Kominfo Sergai Terima Kunjungan Kota Tanjung Balai

diskominfo      0

Kominfo Sergai Terima Kunjungan Kota Tanjung Balai

Sei Rampah,

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) diwakili Kasi Pengembangan dan Pengelolaan Data/ Aplikasi, Kasi Pengelolaan Informasi Publik Rini Rahmayani, S.Ikom, M.Si dan Kasi Layanan e-Government Rini Aswani, ST menerima kunjungan Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Tanjung Balai di Ruang Rapat Data Center Dinas Kominfo Sergai di Sei Rampah, Jumat (28/9).

Kunjungan Sekwan Kota Tanjung Balai dalam rangka studi banding tentang komunikasi publik dan perkembangan e-Government di Dinas Kominfo Sergai.

Terkait komunikasi publik di Kabupaten Sergai, Kasi Pengelolaan Informasi Publik Rini Rahmayani menjelaskan, Kabupaten Sergai melalui Dinas Kominfo sejak 2017 telah melakukan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dalam perekrutan wartawan Pemkab Sergai, dan wartawan yang lulus tersebut telah terdaftar pada dewan pers.

Sementara itu, Kasi Layanan e-Government Rini Aswani turut menjelaskan perkembangan e-Government di Pemkab Sergai. “Kabupaten Sergai telah memiliki beberapa media sosial seperti website, facebook, Instagram, twitter dan seluruhnya dapat diakses oleh masyarakat untuk memperoleh informasi tentang Kabupaten Sergai”, jelasnya.

Dikatakan Rini, website Kabupaten Sergai telah memilki beberapa aplikasi yang secara umum dapat dimanfaatkan masyarakat Sergai seperti mediacenter yang memuat seluruh informasi tentang perkembangan di Kabupaten Sergai, aplikasi SaPa sebagai sarana pengaduan dan aspirasi, aplikasi Sipinter sebagai sistem informasi perizinan terpadu, dan beberapa aplikasi lainnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kota Tanjung Balai atas kunjungannya, semoga kunjungan ini memberikan nilai positif satu sama lain.” Ujarnya.

 

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender