• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Kabupaten Sergai Peringkat 171 Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

diskominfo      0

Kabupaten Sergai Peringkat 171 Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

Sei Rampah,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) meraih peringkat ke-171 secara nasional dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun 2018 dengan nilai “Sangat Tinggi (ST)”.

Keputusan ini ditetapkan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo di Jakarta pada 1 Januari 2018 dalam Surat Keputusan Nomor 100-53 Tahun 2018 tentang Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Secara Nasional untuk 33 provinsi dan 490 kabupaten/kota.

Dalam penetapan itu, Kemendagri memberi peringkat dan status penyelenggaraan pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota yang berprestasi paling tinggi dan paling rendah.

Peringkat dan status penyelenggaraan pemerintah daerah provinsi yang berprestasi paling tinggi secara nasional diduduki Jawa Timur, sedangkan untuk kabupaten adalah Sidoarjo dan kota Malang.

Kabupaten Sergai menempati peringkat ke-171 dari 397 kabupaten secara nasional. Untuk provinsi Sumut, Kabupaten Sergai menduduki peringkat ke-2 di bawah kabupaten Pakpak Bharat, sedangkat peringkat ke-3 adalah kabupaten Deli Serdang.

 

KEPUTUSAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 100-53 TAHUN 2018 TENTANG PRINGKAT DAN STATUS KINERJA PENYELENGGARAAN PEMERINTAH DAERAH SECARA NASIONAL MENTERI DALAM NEGERI Download

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender