• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Live Talkshow bersama Kemenag Sergai : “4 Golongan Yang Dirindukan Surga”

diskominfo      0

Live Talkshow bersama Kemenag Sergai : “4 Golongan Yang Dirindukan Surga”

Sei Rampah,

Talkshow “Lensa Sergai” edisi Senin (24/9) kembali mengundang Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Bertindak sebagai narasumber adalah Ustadzah Sri bertempat di Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah.

Ustadzah Sri menyampaikan tema talkshow hari ini yaitu “4 golongan yang dirindukan surga”. Setiap manusia tentu saja mengharapkan yang namanya kebahagiaan, terutama kebahagiaan yang hakiki, yaitu kebahagiaan yang tidak hanya di dunia tetapi juga di akhirat, jelasnya.

“Golongan yang pertama adalah orang yang rajin membaca Al Qur’an. Membaca Al Qur’an adalah salah satu amalan yang paling utama, karena Rosulullah SAW pernah bersabda; “Setiap huruf Al Qur’an yang kita baca membawa pahala tersendiri, selain itu juga dikatakan bahwa nanti Al Qur’an akan datang sebagai saksi amal kita di Yaumul Hisab. Selain membaca tentu juga mempelajari isinya dan mengamalkannya”, ungkap Ustadzah Sri.

Selanjutnya, ustadzah Sri menyampaikan bahwa, golongan yang kedua adalah orangyang selalu menjaga lisannya. Dengan selalu menjaga agar lisan kita hanya mengatakan hal-hal yang baik. Dan yang ketiga adalah orang  yang memberi makan kepada orang lain yang kelaparan. Ini juga merupakan salah satu amalan yang utama, karena pertolongan Allah SWT akan datang kepada hamba yang memberi pertolongan kepada saudaranya yang membutuhkan pertolongan.

“Dan golongan yang terakhir adalah orang yang berpuasa di bulan Ramadhan. Berpuasa bukan hanya menahan tidak makan dan minum saja, melainkan juga menjaga panca indera kita dari melakukan perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT. Itulah 4 golongan manusia yan dirindukan surga Allah SWT, mari kita berlomba-lomba untuk meraihnya dan menjadi orang-orang yang selalu dirindukan surga”, ujarnya.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender