• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

“Idul Adha Yang Penuh Berkah, Kemenag Sergai Live Talkshow”

diskominfo      0

“Idul Adha Yang Penuh Berkah, Kemenag Sergai Live Talkshow”

Sei Rampah,

Talkshow “Lensa Sergai” edisi Senin (20/8) kembali mengundang Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang bertempat di Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah.

“Masih dengan suasana Hari Raya Idul Adha, hari ini Kemenag Sergai akan menyampaikan tema dakwah islam yaitu “Idul Adha yang Penuh Berkah”, ujar Ustadzah Sri mengawali talkshownya.

Disampaikan Ustadzah Sri, bulan dzulhijjah adalah bulan yang paling istimewa dalam satu tahun, karena kita diharamkan berpuasa selama 4 hari, yaitu pada 10,11,12,13 dzulhijjah. Pada hari itu kita ummat Islam diperintahkan untuk menyembelih hewan qurban sesuai dengan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, ungkapnya.

“Di dalam Al-Quran surat Al-Kausar ayat 2 dikatakan : Maka dirikanlah shalat karena Rabbmu dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah). Kita diperintahkan untuk berqurban sebagai wujud taqwa kita kepada Allah SWT”, jelas Ustadzah Sri.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk tidak merasa berat secara lahir dan batin untuk kita melaksanakan perintah itu. “Uang yang kita keluarkan untuk membeli hewan qurban pasti akan diganti oleh Allah SWT, selama kita tetap bersyukur sehingga kita akan memperoleh keberkahan dari Allah SWT”, katanya.

Selain berqurban pada hari raya idul adha, keutamaan lainnya adalah banyaknya berkah yang dapat kita peroleh di bulan dzulhijjah ini dengan banyak melalukan amalam-amalan seperti puasa pada 1-9 dzhulhijjah, melakukan haji dan umroh, memperbanyak takbir, dzikir, sedekah dan amalam-amalam sholih lainnya.

 

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender