• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Dinas Kominfo Sergai Ikuti Seminar Open Networking Paltform Technology di Medan

diskominfo      0

Dinas Kominfo Sergai Ikuti Seminar Open Networking Paltform Technology di Medan

Medan,

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) turut serta mengikuti Workshop Open Networking Paltform dan Smart City Network Deployment bertempat di Hotel Adi Mulia Medan, Rabu (15/8).

Turut hadir pada saat workshop adalah Kabid Penyelenggaraan e-Government Mhd Fadhil Isa, Kasi Infrastruktut dan Teknologi Sudiyono dan Kasi Pengembangan dan Pengelolaan Data/ Aplikasi Khairil Umri.

Workshop diselenggarakan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Intenet Indonesia (APJII) bekerjasama dengan Global Channel Resources (GCR) dan PT Sumatera Sistem Integrasi (SSI). Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja APJII Sumut, yang bertujuan untuk meng-update teknologi dan trend di industri internet bagi seluruh anggota APJII Sumut.

Pada saat pembukaan workshop, Ketua APJII Sumut Bambang Heru Wijaksono mengatakan komitmennya dalam mendukung pemerintah, khususnya Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dalam pengembangan smart city.

Diungkapkan Bambang, saat ini Sumut memiliki 37  provider internet  yang menjadi anggota APJII Sumut. Keberadaan provider internet di Sumut tentu akan menjadi pendukung bagi pengembangan smart city kedepannya”, kata Bambang.

Country Manager GCR Indonesia, Andi Tanudiredja mengungkapkan, sebagai perusahaan global sourcing yang fokus pada jaringan B2B (Business to Business), yang menyediakan solusi Internet of Things (IoT) dan jasa cloud sejak tahun 2013, GCR menjadi jembatan bagi channel partner di berbagai negara, termasuk Indonesia.

“Smart city merupakan penggabungan yang mencakup banyak hal, diantaranya,  smart education, smart building, smart factory, smart transportation, dan hal-hal lainnya yang berujung pada publik service”, kata Andi.

Sementara itu, Komisaris PT Sumatera Sistem Integrasi (SSI), Robert Tan selaku perusahaan yang bergerak di bidang sistem integrator, menyatakan siap memberikan layanan konsultasi, design dan implementasi Smart City Deployment bagi pemerintah kota yang siap menerapkannya.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender