• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

KPID Sumut Sosialiasasi Pembentukan FMPPS di Kominfo Sergai

diskominfo      0

KPID Sumut Sosialiasasi Pembentukan FMPPS di Kominfo Sergai

Sei Rampah,

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Utara (Sumut), Jumat (10/8) siang melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dalam rangka mensosialisasikan pembentukan Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat (FMPPS) yang bertempat di Ruang Data Center Kantor Dinas Kominfo di Sei Rampah.

Kunjungan komisioner KPID Sumut tersebut diterima dengan baik oleh Kabid PIKP Kominfo Sergai H. Zainal Abidin, S.Pd turut mendampingi Kasi Kehumasan dan Layanan Informasi Publik Nurlenti Br. Purba dan beberapa penyiar radio daerah Pemkab Sergai.

Tujuan dari kunjungan ini adalah dalam rangka mengajak seluruh pelaku usaha penyiaran maupun masyarakat secara luas untuk secara bersama-sama meningkatkan pengawasan dan memonitoring siaran-siaran yang tidak mendidik, yang dapat mengancam nilai-nilai etika dan moral masyarakat.

Kabid PIKP Zainal Abidin menyambut baik adanya kegiata sosialisasi ini. Menurutnya, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini, berpengaruh besar terhadap pembinaan mental, moral, dan etika budaya sosial masyarakat.

“Banyaknya siaran atau tayangan yang terkesan tidak mendidik, bahkan melanggar norma sosial budaya membuat kita semakin waspada dan berupaya untuk meningkatkan pengawasan dan memonitoring siaran”, katanya.

Sementara itu, Dinas Kominfo Sergai sebagai OPD yang melakukan pengawasan dan monitoring dalam penyiaran pada media informasi yang dimiliki pemerintah daerah, sangat mendukung rencana terbentuknya FMPPS ini sebagai upaya  mewujudkan pengembangan pemantauan isi siaran. Hal itu penting agar forum ini dapat berperan aktif guna mengurangi tayangan yang sifatnya merusak moral dan etika masyarakat.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender