• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

“Dukung Smart City, PT. Telkom Tawarkan Kerjasama Dengan Pemkab Sergai”

diskominfo      0

“Dukung Smart City, PT. Telkom Tawarkan Kerjasama Dengan Pemkab Sergai”

Sei Rampah,

PT. Telkomumikasi Indonesia, Tbk menawarkan konsep Smart City kepada pihak Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Penawaran ini disampaikan oleh Account Manager PT. Telkom Witel Sumut Kristina Hutagaol kepada Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan e-Government Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai Mhd. Fadhil Isa, Kasi Infrastruktur dan Teknologi Sudiyono dan Kasi Pengembangan dan Pengelolaan Data/ Aplikasi Khairil Umri yang bertempat di Ruang Data Center Kantor Dinas Kominfo Sergai di Sei Rampah, Selasa (7/8).

Menurut Account Manager PT. Telkom Witel Sumut Kristina Hutagaol, saat ini pihak Telkom tengah gencar menawarkan konsep smart city nusantara kepada pihak pemerintah daerah baik tingkat propinsi maupun kota/kabupaten. Konsep smart city yang ditawarkan oleh Telkom adalah beragam aplikasi yang dapat mempermudah pemerintah daerah dalam melayani warga, menyejahterakan rakyat dan memecahkan berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Tujuan awal kami disini adalah untuk menyamakan persepsi tentang konsep smart city, mempernalkan dan menawarkan aplikasi yang kami miliki,” ujar Kristina.

Selanjutnya, Kristina menjelaskan tentang konsep smart city nusantara yang ditawarkan memiliki tiga pilar yaitu Infrastruktur, Manajemen Integrasi dan Smart Solution. Ketiga pilar tersebut akan menjadi elemen penting dalam membangun konsep smart city sebuah daerah.

Menanggapi tawaran pihak Telkom, Kabid Penyelenggaraan e-Government Dinas Kominfo Sergai Mhd. Fadhil mengatakan bahwa konsep tersebut cukup baik.  “Setelah ini, akan kami bahas bersama dengan pimpinan perihal tawaran yang diajukan pihak PT. Telkom, semoga konsep smart city ini dapat menjadi solusi yang baik bagi kami”, katanya.

Kasi Infrastruktur dan Teknologi Sudiyono, disela-sela pertemuan juga menanyakan perihal produk layanan yang dapat diajukan untuk penambahan bandwidth kepada PT. Telkom, mengingat adanya kebutuhan bandwidth yang semakin besar di Pemkab Sergai saat ini.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender