• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

LKPP bersama Ayooklik.com Sosialisasi E-Katalog Untuk ASN Teknis di Medan

diskominfo      0

LKPP bersama Ayooklik.com Sosialisasi E-Katalog Untuk ASN Teknis di Medan

Medan,

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bersama PT. Airmas Perkasa (Ayooklik.com) mengadakan “Sosialisasi E-Katalog LKPP” dengan melibatkan aparatur teknis pengadaan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintah provinsi/ kabupaten/ kota di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

“Saya berharap agar seluruh kabupaten/kota se-Sumut memiliki e-Katalog daerah masing-masing. Hal ini karena e-Katalog merupakan media yang sangat potensial untuk memasarkan produk-produk unggul daerah”, kata Pj Gubsu Eko Subowo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ibnu S Hutomo pada saat membuka acara Sosialisasi E-Katalog di Hotel JW Marriot Medan, Rabu (25/7/2018).

Dikatakan Eko, bahwa pengadaan barang/jasa pemerintah merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan pemerintah dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat saat ini membawa banyak dampak, termasuk pada pengadaan barang/jasa.

“Selain mendorong proses pengadaan barang dan jasa yang lebih cepat dibandingkan dengan sistem lelang, e-Katalog juga menjamin kualitas barang dan jasa yang ditawarkan, usaha pemerintah untuk mewujudkan pelayanan umum yang cepat, profesional, transparan, dan lebih mudah sesuai dengan harapan masyarakat bisa kita wujudkan,” katanya.

“Sosialisasi ini bisa menjadi alternatif pilihan bagi jajaran Pemerintah Daerah dalam hal pengadaan barang dan jasa secara elektronik. Apalagi keinginan kita menggunakan sistem ini, cepat, berkualitas dan terjamin,” ungkapnya.

Sosialisasi yang menghadirkan ratusan pejabat pengadaan dari pemerintah provinsi/ kabupaten/ kota se-Sumut turut dihadiri oleh perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Serdang Bedagai (Sergai) yaitu Kasi Infrastruktur dan Teknologi Sudiyono, S.Kom dan Kasi Pengembangan dan Pengelolaan Data/Aplikasi Khairil Umri berserta tenaga ahli Dinas Kominfo Sergai.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender