• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Kominfo Sergai Turut Hadiri Pertemuan Kehumasan Se-Provinsi Sumut

diskominfo      0

Kominfo Sergai Turut Hadiri Pertemuan Kehumasan Se-Provinsi Sumut

Medan,

Kepala Bidang Pengelolaan informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H. Zainal Abidin, S.Pd mengikuti Pertemuan Kehumasan se-Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang diselenggarakan Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu. Pertemuan yang berlangsung selama 2 hari, 25-26 Juli 2018 turut dihadir peserta dari pejabat  Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumut yang menangani urusan kehumasan.

Bidang kehumasan punya peranan penting di era digital saat ini. Karena publik membutuhkan informasi yang cepat, luas dan akurat. Semua itu dapat difasilitasi dengan kemajuan teknologi informasi.

Hal itu disampaikan Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs. Eko Subowo MBA dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprovsu Zonny Waldi pada pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Kehumasan Pemprovsu di Hotel Hermes Medan, Rabu (25/7).

Eko mengatakan, Humas berfungsi mengabarkan pelaksanaan program unggulan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD). “Hal itu agar semua bisa diketahui publik dan masyarakat dapat mengevaluasi kemanfaatan sebuah kegiatan dengan memberikan tanggapan, komentar serta masukan atas kegiatan yang dilaksanakan,” katanya.

Eko berharap, melalui rapat koordinasi ini akan lahir sinergitas antar pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/kota. “Semoga muncul kekompakan antar Humas, sekaligus menguatnya Humas secara kelembagaan dan anggaran dalam menunjang tugas pemerintah dan pelayanan publik, serta penyelenggaraan pembangunan dan kemasyarakatan,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Rakor Bidang Kehumasan yang juga Kabag Humas Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Dra. Indah Dwi Kumala menyampaikan, Rakor tersebut bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antara pejabat kehumasan pemerintah provinsi dan daerah kabupaten/kota. “Melalui Rakor ini, diharapkan akan terbentuknya forum dan jaringan kehumasan provinsi serta kabupaten/kota dan nantinya akan tersedia dokumen program kerja yang termaktub dalam Renja masing-masing kabupaten/kota,” ujarnya,

 

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender