• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

“Wawancara Tim Buletin Diskominfo Sergai Bersama Ketua TP PKK dan Ketua GOPTKI Sergai”

diskominfo      0

“Wawancara Tim Buletin Diskominfo Sergai Bersama Ketua TP PKK dan Ketua GOPTKI Sergai”

Sei Rampah,

Dalam rangka pembuatan tulisan yang akan dimuat pada buletin Serdang Bedagai (Sergai), tim redaksi buletin Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melakukan sesi wawancara dengan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Ketua Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak- Kanak Indonesia (GOPTKI) Sergai.

Sekretaris Diskominfo Sergai Dra. Hj. Syahriati Lubis bersama Kasi Pengelolaan Informasi Publik Rini Rahmayani, S.Ikom.M.Si melakukan sesi wawancara dengan Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman di Ruang Kerja Kantor TP PKK di Sei Rampah, Selasa (17/7).

Buletin Sergai edisi kedua tahun 2018 akan memuat tentang “Profil Perempuan dan Pendidikan”, dan Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman menjadi narasumber serta memberikan pandangannya tentang peran perempuan dalam pendidikan di keluarga, pekerjaan dan masyarakat.

Menurut Ny. Hj. Marliah Soekirman, peran perempuan di dunia pendidikan sangat penting dan harus mencapai 30% di segala bidang. “Kita harus menerapkan pendidikan pada anak-anak sejak usia dini agar tumbuh kembang anak kita berjalan dengan optimal”, ungkapnya.

“Sebagai istri Bupati, saya terikat jabatan fungsional untuk mendukung suami, dan tugas-tugasnya harus dijalankan dengan ikhlas dan bekerja sama. Harus dapat mengutamakan antara pengabdian kepada negara, masyarakat dan keluarga”, ujarnya.

Selanjutnya, Marliah juga mengatakan bahwa, sebagai orang tua ia dituntut untuk dapat membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. “Kami berusaha meluangkan waktu untuk rekreasi dengan keluarga di waktu libur tanpa harus mengabaikan hal lainnya”, katanya.

Selain wawancara dengan Ketua TP PKK Sergai, di waktu terpisah tim redaksi buletin Diskominfo Sergai juga melakukan wawancara dengan Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Rosmaida Dharma Wijaya dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sergai Ny. Hj. Khairani Hadi Winarno.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender