• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Live Talkshow bersama Kemenag Sergai : “Sedekah”

diskominfo      0

Live Talkshow bersama Kemenag Sergai : “Sedekah”

Sei Rampah,

Talkshow “Lensa Sergai” edisi Senin (16/7) kembali mengundang Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Bertindak sebagai narasumber adalah Ustadzah Sri bertempat di Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah.

Ustadzah Sri menyampaikan tema talkshow hari ini yaitu “Sedekah”. “Sedekah adalah bukti iman kita kepada Allah SWT. Dengan bersedekah, harta kita tidak akan habis, itu merupakan pinjaman kita kepada fakir miskin, orang-orang yang tidak mampu lainnya, dan itu semua akan diberikan balasannya oleh Allah SWT jika kita melakukannya dengan ikhlas”, jelasnya.

“Ketika kita rajin bersedekah dan berinfaq, maka Allah SWT akan lebih mencintai kita, dan yakinlah Dia akan menggantikannya dengan rizki yang lebih baik lagi untuk kita”, kata Ustadzah Sri.

Lebih lanjut ustadzah Sri mengatakan bahwa, Allah SWT berfirman: “Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak“. (QS. Al-Hadid: 18).

Selain sedekah dapat melipatgandakan pahala kita, sedekah yang kita keluarkan juga akan dapat membersihkan harta kita dan memanjangkan umur kita, mendapatkan naungan pada hari akhir serta menghindarkan kita dari api neraka.

“Begitu banyak keutamaan yang akan kita dapatkan jika kita bersedekah. Tidak hanya dengan harta saja, tetapi kita juga dapat bersedekah dengan perbuatan kita, maka bersedekahlah kita dengan ikhlas untuk mengharap ridho  Allah SWT”, pungkasya.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender