• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Rakor PPID Bahas Tindak Lanjut Putusan Komisi Informasi

diskominfo      0

Rakor PPID Bahas Tindak Lanjut Putusan Komisi Informasi

Sei Rampah, 

Guna menindaklanjuti hasil putusan Komisi Informasi terkait masalah penggunaan dana bantuan penanganan pasca bencana alam tahun 2007 dan dana pembangunan kantor camat pada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang dibangun pada tahun 2006-2007, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang bertempat di Ruang Data Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) di Sei Rampah, Kamis (28/6).

Rapat dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Surian Syahrizal, SH, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Asrul Rasimin, SH, MM, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) H. Gustian, Irban IV Inspektorat Adi Ma’arif, MH, Kepala Bagian Hukum Basyaruddin, Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik H. Zainal Abidin, S.Pd, Kasi Kehumasan, Layanan Informasi dan Komunikasi Publik Nurlenti Br. Purba.

Menurut Kasi Kehumasan, Layanan Informasi dan Komunikasi Publik Nurlenti Purba, Diskominfo Sergai telah menindaklanjuti permasalahan tersebut dengan menyurati pihak terkait guna menyelesaikan hasil Putusan komisi Informasi.

Sedangkan menurut Sekretaris Dinas PUPR Asrul Rasimin total dana pagu yang masuk ke kas Dinas PUPR adalah sebesar Rp. 10.000.000.000, yang peruntukannya untuk pembangunan infrastruktur jalan dan perairan.

Kepala BPKA Gustian mengatakan bahwa dokumen yang berasal dari Dinas PUPR harus disertai dengan dokumen pendukung seperti Dokumen Perjanjian Kerja, Dokumen Hasil Pekerjaan berupa foto kegiatan, bukti pembayaran dan lainnya. Kalau Dokumen tersebut tidak ditemukan, maka Dinas PUPR harus meminta rekening pengeluaran dari tahun 2006 dan 2007, jika tidak lengkap maka itu merupakan pekerjaan fiktif, paparnya.

Selain itu, Kabag Hukum Basyaruddin menyampaikan kepada Dinas PUPR yaitu “jika dokumen sudah lengkap, maka surati pemohon untuk serah terima dokumen dan jika Polda memanggil, maka serahkan berita acara serah terima dokumen tersebut”, saranya.

 

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender