• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Talkshow Lensa Sergai “Disdik Sergai : Sosialisasikan Peraturan Penerimaan Peserta Didik Baru”

diskominfo      0

Talkshow Lensa Sergai “Disdik Sergai : Sosialisasikan Peraturan Penerimaan Peserta Didik Baru”

Sei Rampah,

Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai (Disdik Sergai) menjadi narasumber untuk kedua kalinya pada live talkshow “Lensa Sergai” di Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (27/6).

Dihadiri langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Sergai Joni Walker, talkshow “Lensa Sergai” hari ini mensosialisasikan peraturan penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk tahun 2018.

Kadis Pendidikan Sergai Joni Walker mengatakan bahwa, menurut peraturan Menteri Pendidikan No. 14 Tahun 2018 tentang penerimaan peserta didik baru di setiap jenjang pendidikan salah satunya adalah mekanisme pendaftaran peserta didik baru diutamakan dilaksanakan secara online (daring).

“Jika pihak sekolah tidak dapat dilaksanakan melalui mekanisme dalam jaringan  (daring) maka dilaksanakan melalui mekanisme luar jaringan (luring)”, ungkapnya.

Joni juga menjelaskan bahwa pada peraturan tersebut juga dikatakan tahun ini PPDB harus mengikuti sistem zonasi. Sekolah yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah wajib menerima calon peserta didik baru yang berdomisili pada radius zona sekolah paling sedikit 90 %.

“Akan tetapi sekolah dapat menerima pelajar berprestasi yang berdomisili di luar zona terdekat sekolah paling banyak hanya 5%”, ungkapnya.

Joni menambahkan, untuk tingkat PPDB sekolah dasar (SD), Sekolah yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah wajib menerima peserta didik yang berusia 7 tahun, atau berusia 6 tahun terhitung sejak 1 Juli 2018.

Joni berharap kepada seluruh pelajar khususnya yang ada di Sergai, hendaknya semangat untuk belajar dan menuntut ilmu, karena ilmu adalah bekal untuk kita dimasa depan.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender