• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Talkshow Lensa Sergai” Disdukcapil Sergai Himbau Masyarakat Rekam Data Kependudukan Guna Pilkada Gubsu

diskominfo      0

Talkshow Lensa Sergai” Disdukcapil Sergai Himbau Masyarakat Rekam Data Kependudukan Guna Pilkada Gubsu

Sei Rampah,

Setelah libur cuti bersama lebaran Idul Fitri 1439 H, talkshow “Lensa Sergai” hadir kembali di gelombang radio 92,5 Mhz bertempat di Radio Sergai FM, Senin (25/6).

Sebagai narasumber adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Serdang Bedagai (Sergai) dan berkesempatan secara langsung Kadis Disdukcapil Fitriadi S.Sos, M.Si sebagai pembicara pada saat talkshow berlangsung.

Fitriadi mengatakan bahwa data yang ada di Disdukcapil Sergai sampai dengan April 2018 ada sebanyak kurang lebih 20.000 masyarakat yang belum melakukan perekaman data kependudukan.

“Kami telah mensinkronkan data yang ada di Disdukcapil dengan KPU Sergai, dan ternyata masyarakat yang belum mengurus data kependudukannya masih begitu banyak, hal ini akan berdampak pada proses pendataan pemilih pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu)”, ungkapnya.

“Masih ada waktu 2 hari lagi, kami menghimbau kepada masyarakat Sergai untuk datang ke Kantor Kecamatan maupun datang langsung ke Dinas Dukcapil di Sei Rampah untuk mengurus data kependudukannya agar dapat mengikuti pilkada Gubsu  27 Juni yang akan datang”, jelas Fitriadi.

Kadis Disdukcapil Sergai juga menjelaskan bahwa, bagi masyarakat Sergai yang belum memiliki E-KTP, dapat menggunakan surat keterangan (suket) untuk dibawa pada saat melakukan pemilihan pada pilkada nanti.

“Kami berharap kepada seluruh pendengar Radio Sergai FM dan khususnya masyarakat Sergai, untuk memanfaatkan program-program yang ada di Disdukcapil berupa Yanling, Pakyan Pejam Mata dan lainnya, untuk dapat merekam data kependudukannya dengan lebih cepat dan optimal”, katanya.

 

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender