• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Layanan Internet Publik, Diskominfo Sergai Pasang Router ke Puskesmas

diskominfo      0

Layanan Internet Publik, Diskominfo Sergai Pasang Router ke Puskesmas

Sei Rampah,

Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima dalam bidang pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melakukan pemasangan titik hotspot (wifi) dengan memasang router di beberapa puskesmas yang tersebar di Kabupaten Sergai.

“2018 giliran puskesmas di Kabupaten Sergai yang akan mendapatkan fasilitas jaringan internet”, ungkap Kabid Penyelenggaraan E-Government Mhd. Fadhil Isa secara terpisah di Kantor Dinas Kominfo di Sei Rampah, Kamis (31/5).

Dikatakan Fadhil, pada saat awal tahun ini telah dilakukan survei untuk menentukan titik koordinat dan lokasi pemasangan tower pendukung jaringan internet oleh tim dari Dinas Kominfo beserta beberepa tenaga ahli.

Sementara itu, Kasi Infrastruktur dan Teknologi Sudiyono, S.Kom mengatakan bahwa, “saat ini telah ada dua puskesmas yang telah aktif  internetnya, yaitu puskesmas di Desa Naga Kesiangan di Kecamatan Pantai Cermin dan puskesmas di Kecamatan Dolok Merawan”, jelas Sudiyono.

“Kami telah memasang router di puskesmas-puskesmas tersebut, tujuannya agar setiap komputer dapat saling terkoneksi/terhubung dan melakukan komunikasi, baik itu pada LAN atau internet”, katanya.

Sebelumnya, pemasangan jaringan internet ini telah dilakukan di seluruh OPD, RSUD Sultan Sulaiman, Sekretariat Dewan dan di 17 Kantor Kecamatan. Pada tahun ini direncanakan akan dilakukan pemasangan fasilitas internet di 10 puskesmas yang berada di beberapa Kecamatan di Kabupaten Sergai yang ditujukan untuk mendukung pelaksanaan penggunaan finger print bagi PNS dan pemanfaatan beberapa aplikasi yang telah dilakukan secara online.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender