• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Talkshow Lensa Sergai “Polres Sergai : Sosialisasi Program DDS”

diskominfo      0

Talkshow Lensa Sergai “Polres Sergai : Sosialisasi Program DDS”

Sei Rampah,

Edisi talkshow “Lensa Sergai” Rabu (30/5) mengundang Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Sebagai narasumber adalah Kepala Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) AKP M. Sirait.

AKP M. Sirait mengawali talkshow dengan menyapa seluruh pendengar dan menyampaikan salam hangat Bapak Kapolres Sergai AKBP Julianman Eka Pura Pasaribu yang berhalangan hadir pada acara talkshow “Lensa Sergai” di Radio Sergai FM Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah.

Dengan memaparkan tugas pokok dan fungsi yang dilakukan bidang Satuan Perlindungan Masyarakat (Stlinmas), AKP M.Sirait mengungkapkan beberapa program yang telah dan sedang dilaksanakan Polres Sergai pada 2018.

“Bapak Kapolres Sergai beberapa bulan lalu baru membentuk turnamen sepak bola anak usia 10 dan 15 tahun”, ungkap Sirait.

Dikatakan AKP M. Sirait lebih lanjut, program kegiatan yang dilakukan Polres Sergai lainnya adalah Door to door System (DDS). Hal ini merupakan program unggulan Bhabinkamtibmas, di mana personil Polri langsung mengunjungi dari rumah ke rumah penduduk untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta menyerap berbagai informasi yang berkembang di masyarakat.

“Kami berharap, perangkat desa hendaknya mengiatkan masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas dengan cara tidak ikut-ikutan dan terlibat dalam aksi kejahatan serta menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban dimulai dari diri sendiri”, ujarnya.

Program DDS ini juga merupakan langkah meningkatkan sinergitas dan tali silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan perangkat desa yang selama ini koordinasi seringkali dilakukan di Balai desa, sehingga dengan berkunjung langsung ke rumah perangkat desa akan lebih terjalin keakraban dan kedekatan dengan keluarganya.

“Dengan adanya kegiatan DDS ini, kami berupaya sejak dini untuk mencegah dan menghimbau masyarakat agar lebih waspada dan berhati hati guna terhindar dari suatu tindak pidana”, kata Sirait.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender