• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Turut Hadiri Safari Ramadhan, Diskominfo Sergai Terbagi Menjadi 3 Tim

diskominfo      0

Turut Hadiri Safari Ramadhan, Diskominfo Sergai Terbagi Menjadi 3 Tim

Sei Rampah,

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan memperkuat ukhuwah Islamiyah antara pemerintah dengan ulama dan masyarakat, Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1439 H/ 2018 M di 17 Kecamatan se-Kabupaten Sergai.

Kegiatan diawali dengan pelepasan Tim Safari Ramadhan oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Selasa (22/5) bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sergai turut menghadiri kegiatan Safari Ramadhan dengan terbagi menjadi 3 (tiga) tim, yaitu tim I, II dan tim III.

Dengan diwakili oleh Kepala Dinas (Kadis) Kominfo H. Ikhsan, AP pada Tim I, Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik H. Zainal Abidin pada Tim II dan Kabid Penyelenggaran E-Government Mhd. Fadhil Isa, S,STP pada Tim III, melakukan kunjungan ke mesjid-mesjid di beberapa Kecamatan se-Sergai.

Pada saat pelepasan tim Safari Ramadhan 1439 H, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk bersilaturahmi dan memperkuat ukhuwah Islamiyah antara pemerintah dengan masyarakat. Selain itu, “Saya berharap agar masyarakat selalu menjaga kewaspadaan terhadap potensi radikalisme di lingkungan sekitar, meskipun situasi keamanan di daerah kita cukup kondusif”, pesan Bupati.

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 22, 24 dan 25 Mei 2018 dengan jumlah 276 orang yang akan mendatangi 51 Masjid di 17 kecamatan se-Sergai. Adapun kegiatan yang dilakukan saat Safari Ramadhan ke Masjid-masjid tersebut yaitu berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan shalat taraweh berjamaah serta diisi dengan siraman rohani dari pemuka agama.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender