• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Talkshow Lensa Sergai Dinas Sosial Sergai : Ajak Lansia Terus Beraktivitas

diskominfo      0

Talkshow Lensa Sergai Dinas Sosial Sergai : Ajak Lansia Terus Beraktivitas

Sei Rampah,

Edisi talkshow “Lensa Sergai” Senin, (28/5) mengundang Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Sebagai narasumber adalah Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial H. Sapta Nurhalim, S.Pd.

Mengawali talkshow, Sapta Nurhalim mengucapkan “Selamat Hari Lanjut Usia (Lansia) 2018” kepada seluruh warga yang merupakan lansia di Kabupaten Sergai.

Sapta menjelaskan, Dinsos Sergai memiliki beberapa program kegiatan yang akan dilakukan untuk peningkatan kualitas hidup warga lansia. “Ada sebanyak 4.782 jiwa lansia yang tidak mampu dan terlantar di Kabupaten Sergai”, ungkap Sapta.

“Salah satu kegiatan yang kami lakukan adalah mengadakan kegiatan penyantunan lansia, dengan tujuan agar masyarakat yang memiliki keluarga lansia dapat memberdayakan potensi yang ada pada lansia tersebut guna meningkatkan kualitas hidupnya”, jelas Sapta.

Ditambahkan Sapta, program kegiatan lainya yang dilaksanakan Dinsos Sergai adalah Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2). Program ini merupakan pendampingan sosial kepada masyarakat yang memiliki keluarga lansia, untuk lebih perduli dan mengajak berdiskusi maupun melakukan berbagai kegiatan positif agar warga lansia tersebut tetap produktif.

Diakhir talkshow, Sapta mengatakan dan menyampaikan harapannya kepada masyarakat yang memiliki keluarga lansia agar lebih perduli pada kondisi keluarganya, menyayangi dan sabar menghadapinya serta selalu memotivasi agar para lansia tersebut tetap beraktivias secara produktif. “Ingatlah kita juga kelak akan menjadi seperti mereka”, katanya.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender