• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

“Live Talkshow” bersama Kemenag Sergai : Menyambut Bulan Suci Ramandhan

diskominfo      0

“Live Talkshow” bersama Kemenag Sergai : Menyambut Bulan Suci Ramandhan

Sei Rampah,

Talkshow “Lensa Sergai” edisi Senin, (30/4) menghadirkan narasumber adalah Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam Kementrian Agama Kabupaten Serdang Bedagai (Kemenag Sergai) Sarwedi Gultom, S.Ag dan ustadz Kholil.

Dengan materi “Menyambut Bulan Suci Ramadhan,  ustadz Kholil menyampaikan siaran talkshownya melalui gelombang 92,5 Mhz bertempat di Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah.

Ustadz Kholil menyampaikan bahwa, sebagai umat Islam kita harus menyambut bulan Ramadhan dengan gembira dan penuh syukur, karena bulan Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat, pahala, bulan penuh kebaikan dan keberkahan dan kita harus mepersiapkan diri menyambut datangnya.

“Rasulullah pernah berdoa, “Ya Allah berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban serta pertemukanlah kami dengan Ramadhan.” (HR. Ahmad dan Ath-Thabrani)”, kata ustadz Kholil menbacakan salah satu hadist Rasullulah SAW.

Kemudian ustadz Kholil menjelaskan, beberapa cara yang dapat dilakukan dalam menyambut bulan Ramadhan yaitu pertama berniat. “Baik buruknya amal seseorang terletak pada niat. Dengan niat yang benar dan ikhlas untuk mengharap ridho Allah, puasa kita akan berkualitas”, ungkapnya.

“Kedua yaitu berdoa. Berdoalah kepada Allah SWT agar kita dapat menjaga hati dan diri kita agar benar-benar siap menyambut bulan Ramadhan. Ketiga yaitu mempersiapkan diri lahir dan batin
menyambut bulan Ramadhan. Misalnya, melatih dan memperbanyak ibadah di bulan Sya’ban dan persiapan fisik dan kesehatan menjelang bulan Ramadhan”, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan ustadz Kholil, cara yang keempat adalah membayar puasa tahun lalu dan kelima adalah menentukan target untuk meningkatan diri yang ingin dicapai pada bulan Ramadhan, misalnya khatamkan Al-Quran, berinfak, dan sebagainya.

Diakhir talkshow ustadz Kholil mengatakan, bulan Ramadhan yang akan segera datang beberapa minggu lagi hendaknya dapat kita jalankan dengan sebaik-baiknya dengan amal ibadah kepada Allah SWT, ujarnya.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender