• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

“Talkshow Lensa Sergai” Sergai Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak

diskominfo      0

“Talkshow Lensa Sergai” Sergai Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Sei Rampah,

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Serdang Bedagai (DP2KBP3A Sergai) hari ini menjadi narasumber di Talkshow “Lensa Sergai” Radio Sergai FM yang dapat kita dengarkan melalui gelombang 92,5 Mhz setiap jam 10.00 WIB s/d 11.00 WIB.

Kepala DP2KBP3A Sergai Hj. Irwani Jamilah, SH, M.Si akan menyampaikan tentang “Kabupaten Layak Anak” sebagai tema talkshow hari ini di Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Jumat (20/4).

Dikatakan Irwani saat mengawali talkshow,  ” Sejak 2010 kita sudah menginisiasi Kabupaten Layak Anak (KLA) dengan program Desa Layak Anak, dan untuk mewujudkannya kita bersama-sama harus berkomitmen dan mendapat dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat”, jelassnya.

Lebih lanjut Irwani mengungkapkan, ada lima klaster hak anak, antara lain hak sipil dan kebebasan anak, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya serta perlindungan khusus.

“Sampai 2018 sudah ada 30 desa yang ditetapkan sebagai desa layak anak dan telah ada tiga desa lagi hingga April ini yang akan difasilitasi menuju desa layak anak yaitu Desa Pasar Baru di Kecamatan Teluk Mengkudu, Desa Binjai Kecamatan Tebing Syahbandar dan Desa Kulasar di Kecamatan Silinda,” kata Irwani.

Menurutnya, anak merupakan potensi yang sangat penting, generasi penerus bangsa, penentu kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang akan menjadi pilar pembangunan nasional, sehingga perlu dilindungi dan dipenuhi hak-haknya agar dapat hidup, tumbuh dan berkembang dalam suatu lingkungan yang layak anak.

”Untuk itulah kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menciptakan pembangunan yang peduli terhadap hak, kebutuhan dan kepentingan anak dalam rangka mewujudkan KLA di Sergai yang kita cintai ini”, ajak Irwani di akhir talkshownya.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender