• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

“Talkshow Lensa Sergai” Kejari Sergai Sosialisasikan TP4D Pengawal Program Pembangunan Daerah

diskominfo      0

“Talkshow Lensa Sergai” Kejari Sergai Sosialisasikan TP4D Pengawal Program Pembangunan Daerah

Sei Rampah,

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) merupakan satu lembaga pemerintahan yang berperan sangat aktif dalam mendukung pembangunan daerah di Kabupaten Sergai. Berkesempatan menjadi narasumber yang ke-empat kalinya pada Talkshow “Lensa Sergai”.

Sebagai narasumber Kepala Seksi (Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Erik Bernadus Sarumaha, SH  mensosialisasikan program tentang Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Sergai di Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (19/4).

 “Berdasarkan keputusan Kepala Kejari Sergai Nomor:Kep-05/N.2.29/Dsp.4/03/2018, TP4D mempunyai tugas memberikan penerangan hukum, mendampingi, mengawal dan mengamankan pihaki pemerintahan Kabupaten Sergai dalam rangka pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja, sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyimpangan yang berpotensi menimbulkan kerugian negara”, jelas Erik.

Lebih lanjut dijelaskan Erik, keberadaan TP4D ini sangat membantu dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang menghambat pelaksanaan program pembangunan di daerah, serta pendampingan kepada OPD di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sergai. “Tetapi sampai saat ini, masih beberapa OPD saja yang telah melakukan MoU dengan Kejari Sergai, dan satu desa yaitu Desa Firdaus”, ungkapnya.

Ditambahkan Erik disela-sela talkshow,  fungsi dan tugas TP4D bukan hanya mengawal jalannya program pembangunan saja, namun juga membantu permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh Permerintahan Kabupaten Sergai,  sehingga diharapkan OPD khususnya yang terlibat program pembangunan tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugasnya, agar pembangunan di daerah dapat terlaksana dengan baik dan tentu saja akan berdampak positif bagi pelayanan masyarakat nantinya.

“Mari kita semua menjalin kerjasama agar tidak ada lagi hambatan-hampatan dalam program pembangunan daerah demi kelancaran dalam membangun Kabupaten Sergai kedepannya. Kami berharap melalui talkshow Lensa Sergai ini, akan memberikan pengetahuan dan pemahaman khususnya para ASN Pemkab Sergai dan masyarakat luas tentang tugas dan fungsi TP4D ini”, ujarnya.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender