• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

“Talkshow Lensa Sergai” Bayar PBB Semakin Mudah, Masyarakat Sergai Dihimbau Taat Pajak

diskominfo      0

“Talkshow Lensa Sergai” Bayar PBB Semakin Mudah, Masyarakat Sergai Dihimbau Taat Pajak

Sei Rampah,

Talkshow “Lensa Sergai” untuk ke dua kalinya mengundang Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Serdang Bedagai (Bapenda Sergai) melakukan live talkshow di Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (11/3). Sebagai narasumber adalah Sekretaris Bapenda Sergai H. Husnul Fatta, SH, S.IP, Kabid Pembukuan dan Pelaporan Maratua, SH, dan Kabid Penagihan, Keberatan dan Pengembangan Torangto Situmorang, ST.

“Bapenda Sergai sejak 2017 telah memiliki beberapa program unggulan, salah satu diantaranya adalah aplikasi Go-SIP yang merupakan sistem informasi pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) secara online untuk mengecek maupun melakukan pembayaran PBB”, ungkap Sekretaris Bapenda Husnul Fatta saat mengawali talkshow.

Lebih lanjut dikatakan Kabid Penagihan, Keberatan dan Pengembangan Torangto, aplikasi Go-Sip ini merupakan pelayanan secara online yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Sergai untuk  membayar PBB tanpa harus datang ke kantor Bapenda dan dapat diakses oleh masyarakat dimanapun dan kapanpun, jelasnya.

“Layanan ini merupakan satu bentuk dukungan dalam rangka mensukseskan era keterbukaan dan transparansi data pemerintah guna menuju Sergai menjadi kabupaten cerdas atau yang lebih dikenal sebagai Sergai smart regency”, kata Torangto.

Sementara Kabid Pembukuan dan Pelaporan Maratua mengatakan, guna tercapainya target realisasi pajak daerah Tahun Anggaran 2018 ini, Bapenda Sergai mengoptimalkan seluruh aspek layanan. Salah satunya adalah akan tetap mengoptimalkan penggunaan mobil pelayanan keliling pembayaran PBB guna mempercepat pelunasan pembayaran dari wajib pajak, ungkapnya.

“Mobil tersebut akan melakukan jemput bola keliling dari satu desa dan kelurahan ke tempat lainnya secara bergantian di Kabupaten Sergai. Dengan cara tersebut dianggap efektif sebab banyak wajib pajak yang langsung melakukan pembayaran”, ujarnya.

Layanan Go-Sip dapat diakses melalui www.serdangbedagaikab.go.id atau  www.bapenda.serdangbedagai.go.id/go-sip.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender