• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Diskominfo Sergai Hadiri Pra Musrenbang Provsu 2018

diskominfo      0

Diskominfo Sergai Hadiri Pra Musrenbang Provsu 2018

Medan,

Guna mensinkronisasikan rencana pembangunan antara pemerintah provinsi dengan kabupaten/kota serta sebagai penyelarasan program, kegiatan, target dan lokasi pembangunan sesuai dengan bidang pemerintahannya, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serdang Bedagai (Diskominfo Sergai) turut serta dalam kegiatan Multilateral Desk dan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Utara (Musrenbang RKPD Provsu)  Tahun 2018 di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Selasa (10/4).

Yang menghadiri kegiatan dimaksud adalah Kepala Diskominfo Sergai H. Ikhsan, AP, Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government Mhd. Fadhil Isa, S.STP dan Kepala Infrastruktur dan Teknologi Sudiyono, S.Kom. Turut dihadir juga oleh Ketua Komisi dan Anggota DPRD, para Asisten dan Staf Ahli Gubsu, para OPD Provsu, Kepala Bappeda dan OPD Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara (Sumut) dan kepala pimpinan instansi vertikal di Sumut.

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, SH, MH saat membuka kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa, “Pemerintah kabupaten/kota se-Sumut untuk meningkatkan koordinasi, integrasi, sinergitas dan sinkronisasi dalam menjalankan program/kegiatan prioritas demi pembangunan di Sumut, ungkapnya.

“Kegiatan ini sebagai sarana untuk menghimpun aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan saran pembangunan yang nantinya akan dijaring berdasarkan skala prioritas pembangunan untuk dimasukkan sebagai masukan dan saran terhadap rancangan RKPD Provsu Tahun 2019”, jelasnya.

Selanjutnya Wagubsu juga menjelaskan bahwa, pendekatan penyusunan RKP tahun 2019 dilakukan dengan perkuatan pelaksanaan kebijakan money follow program priority, yang artinya agar anggaran dipergunakan benar-benar terarah untuk mencapai sasaran program pembangunan suatu daerah. Untuk itu diperlukan sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah dalam perencanaannya.

Diakhir sambutannya, Nurhajizah berpesan, “Saya berharap melalui pelaksanaan Pra Musrenbang tahun ini, kita dapat merumuskan berbagai program dan kegiatan pembangunan untuk dialokasikan pada tahun 2019 sesuai prioritas dan kewenangannya,“ katanya.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender