• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

DPMP2TSP Sergai Live Talkshow Aplikasi Siperekat dan Sijempol

diskominfo      0

DPMP2TSP Sergai Live Talkshow Aplikasi Siperekat dan Sijempol

Sei Rampah,

Talkshow pembangunan bertajuk “Lensa Sergai” yang dikoordinir oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serdang Bedagai (Diskominfo Sergai) telah mengudang banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun lembaga vertical lainnya di Pemkab Sergai. Hari ini, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu (DPMP2TSP) Sergai berkesempatan melakukan live talkshow di Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (27/2).

Talkshow ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas PMP2TSP  Drs. Akmal, M.Si, turut mendampingi Kabid Kebijakan, Pengaduan dan Pelaporan Hj. Mira Montana, S.Sos beserta pejabat yang membidangi urusan terkait.

Mengawali talkshow, Kadis PMP2TSP menjelaskan tentang visi misi serta tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing bidang yang dilaksanakan oleh Dinas PMP2TSP Sergai.

Dikatakan Akmal, pada Bidang Kebijakan, Pengaduan dan Pelaporan tahun 2018 ini, telah menggunakan Aplikasi yang diberi nama “SIPINTER” dan “SIPJEMPOL”. Sipinter merupakan Sistem Informasi Perizinan Terpadu yang menerapkan pelayanan perizinan secara online, sedangkan Sipjempol adalah Sistem Pelayanan Jemput Bola yang merupakan inovasi pelayanan publik dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat Kabupaten Sergai dibidang perizinan dan non perizinan, jelas Akmal.

Lebih lanjut, Akmal menjelaskan DPMP2TSP Sergai telah menerapkan Sipinter mulai November tahun 2017, dimana Sipinter ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengetahui jenis izin, persyaratan izin dan mekanisme perizinan maupun non perizinan yang dikeluarkan oleh DPMP2TSP tersebut.

Ditambahkan Kabid Kebijakan, Pengaduan dan Pelaporan Hj. Mira Montana, S.Sos, masyarakat dapat menghubungi Call Center 0852-7755-3255 dengan melengkapi persyaratan sesuai dengan standar pelayanan perizinan yang ada. Berkas permohonan izin tersebut akan dijemput ke alamat pemohon izin oleh petugas Sipjempol, kemudian memproses perizinan dengan Sipinter, terangnya.

Diakhir talkshownya, Kadis PMP2TSP Drs. Akmal, M.Si menghimbau masyarakat Sergai untuk mengurus segala izin usahanya, karena seluruh jenis izin yang diterbitkan DPMP2TSP tidak dipungut biaya atau gratis, tegas Akmal.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender