• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

“Talkshow Lensa Sergai” DP2KBP3A Sergai : Kampung KB Wujudkan Keluarga Berkualitas

diskominfo      0

“Talkshow Lensa Sergai” DP2KBP3A Sergai : Kampung KB Wujudkan Keluarga Berkualitas

Sei Rampah,

Talkshow “Lensa Sergai” yang dijadwalkan mengudara setiap hari Senin-Jumat jam 10.00 – 11.00 WIB melalui gelombang 92,5 Mhz Radio Sergai FM, hari ini mengundang Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Serdang Bedagai (DP2KBP3A Sergai), dan sebagai narasumber adalah Kepala DP2KBP3A Sergai Hj. Irwani Jamilah, SH, M.Si, bertempat di Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Jumat (23/2)

Mengawali talkshownya, Kepala DP2KBP3A Sergai Hj. Irwani Jamilah, SH, M.Si, menyampaikan visi dan misi DP2KBP3A Sergai dan program kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2018.

Lebih lanjut Irwani Jamilah menjelaskan, DP2KBP3A Sergai tahun 2018 memiliki beberapa program unggulan yang akan dilaksanakan, yaitu pertama palayanan Keluarga Berencana (KB) secara gratis di desa-desa yang telah dijadwalkan, kedua pembinaan kelompok Tri Bina (Bina Kelompok Keluarga Balita, Bina Kelompok Keluarga Remaja dan Bina Kelompok Lansia), jelas Irwani.

Ditambahkan Irwani, pada tahun 2017 di Kabupaten Sergai telah terbentuk 18 Kampung KB. Kampung KB ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program  Kependudukan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Keluarga (KKBPK) serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas, dimana program KB lebih fokus kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang tidak memiliki akses terhadap fasilitas kesehatan, ungkap Irwani.

Saat dialog interaktif,  Kepala DP2KBP3A Sergai menjawab pertanyaan dari masyarakat yang tersambung via telepon ke Radio Sergai FM. DP2KBP3A Sergai menyediakan stand untuk wadah promosi usaha hasil Desa Prima (Perempuan Indonesia Maju Mandiri) yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakt Sergai khususnya ibu rumah tangga yang memiliki hasil kerajinan, dan dapat diantarkan ke Kantor  DP2KBP3A Sergai Kompleks Bumi Sergai Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, katanya.

Mengakhiri talkshownya, Irwani mengajak masyarakat untuk membangun keluarga yang berkualitas dengan ikut KB dan penuhi hak-hak anak dan tingkatkan kualitas perempuan.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender