• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

“Talkshow Lensa Sergai” BNN Sergai : Pendidikan Anti Narkoba pada Keluarga

diskominfo      0

“Talkshow Lensa Sergai” BNN Sergai : Pendidikan Anti Narkoba pada Keluarga

Sei Rampah,

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Serdang Bedagai (BNN Sergai) berkesempatan melakukan live talkshow “Lensa Sergai” di Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (22/2). Bertema “Pentingnya Pendidikan Anti Narkoba di Kalangan Keluarga” ,dengan narasumber adalah Penyuluh Narkoba Ahli Pratama BNN Sergai Rido Pandapotan, S.Sos.

Mengawali talkshow dengan sapaan hangat kepada seluruh pendengar Radio Sergai FM di gelombang 92,5 Mhz, Rido Pandapotan menyampaikan hasil penelitian dan survey yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Universitas Indonesia (UI) menunjukkan hal yang sangat memprihatinkan. Jumlah pengguna narkoba di kalangan pelajar Indonesia  sebesar 1,9 % artinya, 2 dari 100 orang pelajar menyalahgunakan narkoba, ungkap Rido.

Rido menyebutkan, salah satu hal yang penting dalam pencegahan narkoba adalah, adanya pendidikan tentang narkoba di dalam lingkungan keluarga. “Pendidikan narkoba dalam hal ini maksudnya adalah para orang tua diharuskan mempunyai informasi dan pengetahuan yang luas tentang apa itu narkoba, jenis-jenis narkoba dan dampak buruk narkoba. Informasi yang tepat dapat diperoleh dari berbagai sumber misalnya dari media cetak, elektronik, buku-buku tentang narkoba ataupun dari situs resmi Badan Narkotika Nasional (BNN)”, ujarnya.

Menurut Rido, ada beberapa hal yang dapat dilakukan sebagai orang tua untuk membentuk anak sebagai generasi yang bebas narkoba, yaitu pertama sediakan waktu yang cukup untuk berkomunikasi dengan anak, kedua jadilah pendengar yang baik bagi anak anda, ketiga cari informasi sebanyak-banyaknya tentang narkoba dan keempat awasi pergaulan anak anda

Pada akhir talkshownya, Rido mengatakan bahwa “Indonesia Darurat Narkoba” seperti yang dicetuskan Presiden Joko Widodo, betapa permasalahan narkoba sudah sangat memprihatinkan.  Jika anda menyatakan “TIDAK” untuk narkoba pada seluruh anggota keluarga, pastikan bahwa hal itu juga berlaku buat anda. Selamatkan keluarga dan orang disekitar kita dari efek buruk penyalahgunaan narkoba, tegas Rido.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender