• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Talkshow Lensa Sergai “Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Gerakan TBBS dan GERAPPAH“

diskominfo      0

Talkshow Lensa Sergai “Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Gerakan TBBS dan GERAPPAH“

Sei Rampah,

Memasuki hari ke-8 talkshow “Lensa Sergai” mengundang Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serdang Bedagai (Dinas LH Sergai). Talkshow yang dijadwalkan mengudara setiap hari senin-jumat pukul 10-11 WIB dapat didengarkan melalui gelombang 92,5 Mhz Radio Sergai FM.

Dengan diwakilkan oleh Sekretaris Dinas LH Sergai Nursaman, S.Sos,M.AP, Kepala Dinas LH Sergai Radianto, SP, M.MA yang berhalangan hadir menyampaikan salam hangatnya kepada seluruh pendengar siaran talkshow “Lensa Sergai” di Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (15/2).

Turut hadir pada acara talkshow “Lensa Sergai” Kepala Seksi Kerusakan Lingkungan Prasman Siahaan, ST, MIL, Kepala Seksi Perencanaan dan Kajian Dampak Lingkungan Marlin Sipayung, M.Km, Kepala UPT Laboratorium Johannes Dolan Simuhiji, ST dan pelaksana pada Dinas Lingkungan Hidup Sergai Fairuz Fauzah Siregar, S.Si.

Dinas Lingkungan Hidup di tahun 2018 memiliki 3 program utama yaitu pertama Tiga Bulan Bebas Sampah (TBBS), kedua Gerakan Pelajar Peduli Sampah (Gerappah) dan ketiga Masyarakat Suka Kali Bersih (Maskaliber). Program-program ini merupakan inovasi menuju Kabupaten Sergai yang bebas sampah dan bersih lingkungan. Program ini juga sebagai bentuk dukungan dan tindakan nyata masyarakat Sergai atas Program Menteri Lingkungan Hidup RI, ungkap Nursaman.

Lebih lanjut Nursaman mengatakan, untuk program TBBS ini,  Dinas LH Sergai akan mengadakan suatu perlombaan kebersihan lingkungan yang akan mengikutsertakan Rumah Makan, Rumah Sakit, Instansi Pemerintahan dan Kantor-kantor Kecamatan. Dimana akan dilakukan penilaian kebersihan, kerapian, ketersediaan sarana dan prasarananya, kemudian akan dipilih pemenangnya dan diberikan hadiah nantinya, pungkas Nursaman.

Untuk kegiatan Gerappah, pada bulan Desember tahun lalu telah dilaksanakan dengan mengikutsertakan ribuan pelajar tingkat SMP se-Sergai bertempat di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah. Seperti yang disampaikan Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya pada acara Gerappah tahun lalu, bahwa dengan gerakan peduli sampah yang merupakan aksi nyata dari kita dan untuk kita, gerakan ini juga dapat meningkatkan kesadaran diri dalam mengatasi masalah sampah di lingkungan sekitar. Maka dalam kesempatan ini marilah kita bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan sehat,”ujarnya.

Saat dialog interaktif, Dinas LK Sergai menjawab beberapa pertanyaan dari masyarakat yang tersambung via telepon ke Radio Sergai FM. Masalah di Pantai Bogak Besar terdapat banyak lumpur, berkemungkinan karena adanya aliran dari hulu sungai yang membawa banyak sampah organik sehingga terbentuknya lumpur, ataupun ada juga sampah-sampah unorganik yang berasal dari limbah masyarakat sehingga lama kelamaan akan menjadi lumpur di pantai tersebut, papar Kasi Kerusakan Lingkungan Dinas LH Sergai Prasman Siahaan, ST, MIL.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender