• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Kadis Kominfo Sergai Hadiri Pembukaan SAIK Tahun 2017 di Kota Palembang

diskominfo      0

Kadis Kominfo Sergai Hadiri Pembukaan SAIK Tahun 2017 di Kota Palembang

Pengelolaan Informasi Publik Humas Pemerintah Harus Kreatif dan Inovatif

Palembang, Perhelatan akbar Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) Tahun 2017 dengan tema “Mewujudkan Masyarakat Informasi di Era Digital“ yang diselenggarakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatikan Republik Indonesia (Kemkominfo RI) pada Rabu, (22/11) di Hotel Novotel Palembang-Sumatera Selatan (Sumsel) berlangsung meriah.

Acara yang dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur turut dihadiri Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Rosarita Niken Widiastuti, Gubernur Sumsel Alex Nurdin, Deputi Hubungan Lembaga Kemensetneg Dadan Wildan, para Walikota/Bupati serta para pejabat/perwakilan Humas Kementrian/Lembaga se- Indonesia.

Hal yang dikemukakan Kadis Kominfo Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ikhsan, AP usai menghadiri acara pembukaan SAIK 2017 langsung dari Kota Palembang Sumsel. Menurut MENPAN-RB, lanjut Ikhsan bahwa dalam pengelolaan informasi publik humas pemerintah harus kreatif dan inovatif agar masyarakat menyukai karena kini telah masuk era digital. “Humas tidak bisa lagi terpaku pada budaya manual, akan tetapi harus bisa bertransformasi ke budaya digital sehingga butuh inovasi dan kreativitas. Saatnya ASN mengedepankan profesionalisme dan pengetahuan. Mari kita ubah cara kerja, mudah-mudahan dengan demikian Indonesia akan menjadi lebih baik kedepan,” ujar Asman.

Kadis Kominfo Ikhsan, AP saat menghadiri acara Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) Tahun 2017 dengan tema “Mewujudkan Masyarakat Informasi di Era Digital“ bertempat di Hotel Novotel Palembang-Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (22/11).

Sementara itu pada sore harinya ditempat yang sama, Menkominfo Rudiantara saat menghadiri acara tersebut menghimbau semua peserta untuk melakukan registrasi kartu prabayar pada ponsel masing-masing. Hal ini untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Kemudian Menkominfo juga berharap dari hasil kegiatan ini ada langkah-langkah yang terukur dan dapat dievaluasi bersama di tahun depan menuju perubahan yang lebih baik lagi, tandasnya.

Selanjutnya Ikhsan menjelaskan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga hari) mulai 21-23 Nopember 2017 yang diisi dengan berbagai pemaparan dari Menkominfo Rudiantara, Dirjen IKP, Staf Khusus Kepresidenan Johan Budi, praktisi bisnis Renal Kasali, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Chief Executive Officer (CEO) Go-Jek. Kemudian juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti workshop penguatan KIM  serta Festival Media Pertunjukan Rakyat dari berbagai daerah se-Indonesia.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari Kemenkominfo yang bertujuan salah satunya adalah untuk mewujudkan tata informasi nasional melalui pengembangan/pembangunan komunikasi dan informatika yang terintegrasi. Meningkatnya integrasi dan koordinasi Kemkominfo dengan pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota dalam pembangunan/pengembangan komunikasi dan informatika, pungkas Ikhsan, AP.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender

    November 2017
    S S R K J S M
    « Okt   Des »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    27282930